30.6 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Sunan Kalijaga dan Klienya Laporankan Mantan Anggota DPRD Kota Kendari di Polda Sultra

Kendari, Britakita.net

Pengacara Kondang, Sunan Kalijaga bersama Kliennya, Agustina mendatangi Polda Sultra Rabu (14/9/22) pukul 19:00 wita, untuk melaporkan Mantan Anggota DPRD Kota Kendari berinisial UB. Dimana mantan Anggota DPRD dilaporkan ke Polisi atas dugaan Penipuan, Penggelapan dan Pemalsuan Identitas.

Pantauan Britakita.net Pengacara Sunan Kalijaga mendampingi Kliennya melapor di SPKT Polda Sultra, yang didampingi beberapa tim Lawyer dan juga beberapa krabat pelapor. Usai masuk diruang SPKT Polda Sultra, Pelapor kemudian dimintai keterangan oleh Perwira Pelayanan Masyarakat SPKT Polda Sultra, untuk kepentingan laporan tersebut.

Usai melapor, Sunan Kalijaga bersama Kliennya menjelaskan bahwa kedatangannya di Mapolda Sultra untuk melaporkan UB atas dugaan tindak pidana Penipuan, Penggelapan dan Pemalsuan Identitas. Yang awal mula laporan tersebut terjadi karena adanya transaksi jual beli antara pelapor dan terlapor.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Kendari Tebar Puluhan Paket Sembako Untuk Tukang Bersih Makam 

“Jadi klien saya merasa di tipu oleh terlapor, dimana kesepakatan harga jual gedung sudah ada, namun terlapor belum membayar lunas gedung tersebut. Masih ada tunggakan Rp 1 Miliar terlapor yang sudah setahun lebih belum dibayarkan,” kata Pengacara para Artis Ibu Kota itu.

Lanjut Pengacara Marcel Radhival atau biasa dikenal Pesulap Merah itu mengatakan bahwa, terlapor telah menandatangani akta notaris balik nama sertifikat kepemilikan gedung pelapor. Sementara gedung tersebut belum dibayar lunas, dan gedung tersebut kini sudah dioperasikan menjadi sebuah hotel.

BACA JUGA :  Kasus Tambang Ilegal Konut, Dirut PT BMN Diserahkan ke Jaksa

“Kenapa ada dugaan pemalsuan identitas, karena terlapor itu dalam akta notaris yang dia buat pada tahun 2021 dirinya masih menjadi seorang Anggota DPRD Kota Kendari. Sementara ditahun 2019, yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi anggota DPRD Kota Kendari,” katanya.

Perwira Pelayanan Masyarakat SPKT Polda, IPDA Gede yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan anas nama Agustina. Dan terlapor sudah diberikan bukti bahwa yang bersangkutan telah melaporkan terlapor berinisial UB atas dugaan tindakan melawan hukum.

“Iya benar laporannya sudah kami terima,” singkatnya.

Laporan: Mar

 

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!