Pemkot Akan Perbaiki Jalan Sao-sao yang Dinilai Rawan Kecelakaan

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Nov 2022 07:10 0 159 redaksi

Kendari, Britakita.net

Kapolres Kendari, Kombes Pol Eka Fathurrahman beberapa waktu lalu meminta kepada Pemkot Kendari agar memperbaiki jalan di Jembatan Sao-sao, Kecamatan Bende tepatnya di samping Kantor Pajak Kota Kendari dengan alasan rawan kecelakaan. Tak menunggu waktu 1×24 setelah permintaan Kapolres dimuat Media ini jalan tersebut telah dikerja oleh Pemkot Kendari melalui Dinas PUPR Kota Kendari dengan menambal jalan tersebut.

Namun sayangnya perbaikan dengan cara menambal jalan yang dinilai rawan kecelakaan itu, oleh Pemkot Kendari tidak merubah kondisi jalan yang sebelumnya rawan Kecelakaan tersebut.

Pj. Walikota Kendari, Asmawan Tosepu yang diwawancarai usai melaksanakan kegiatan bersama Kapolres Kendari saat ditemui tidak tahu-menahu tentang jalan rusak tersebut. Bahkan dirinya bertanya apakah jalan rusak tersebut masih wewenang Pemkot Kendari atau Provinsi Sultra.

“Itu jalan statusnya Kota atau bukan. Nah kalau itu statusnya Kota pasti segera kami perbaiki apalagi mengancam keselamatan pengendara,” janjinya.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan yang mendampingi Pj. Walikota Kendari juga berkomentar tentang jalan tersebut. Bahkan dirinya membenarkan bahwa jalan tersebut sudah diperbaiki tapi hanya sekedar pemeliharaan saja.

“Karena ini masih anggaran 2022 dan anggaran Pemkot terbatas makanya hanya dilakukan penambalan saja,” katanya.

Laporan: Rahim Sidde

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




error: Content is protected !!