23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Wapres di Sultra, Ini Amanat Pangdam XIV Hasanuddin 

Kendari, Britakita.net

Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad memimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan ex. MTQ Kendari, Rabu (18 Mei 2022).

Apel dilaksanakan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 19-20 Mei 2022 m mendatang.

Peserta apel terdiri dari unsur TNI, Polisi, Basarnas, BNPB, Damkar, tenaga kesehatan, dan Satpol PP dengan jumlah seluruhnya 3.700 personil.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad menjelaskan, apel gelar pasukan bertujuan untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri.

Maupun unsur pendukung lainnya yang akan turut bertugas untuk mengamankan kunjungan Wapres di Sultra tersebut.

BACA JUGA :  Dapat Teror dari Preman, Dua Wartawan di Wakatobi Malah jadi Tersangka

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara adalah tanggungjawab kita, baik TNI, Polri, Pemda dan stakeholder lainnya” kata Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad.

Pangdam menegaskan, dalam rangka kelancaran penyelenggaraan pengamanan, diperlukan suatu perencanaan yang cermat dan teliti agar kegiatannya dapat berjalan tanpa ada hambatan dan kendala di lapangan.

Selain itu, hal-hal yang bersifat teknis berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, hendaknya dikoordinasikan sebaik-baiknya dengan berbagai pihak.

“Sehingga langkah-langkah yang dilakukan oleh pasukan pengamanan yang bertugas, senantiasa pada koridor yang benar dan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP),” tegas Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad.

BACA JUGA :  Pulang Dari Cina, Karyawan PT VDNI Dapat Jabatan Strategis

 

Di akhir arahannya, Pangdam menekankan bahwa pelaksanaan tugas pengamanan VVIP harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan selalu melaksanakan monitoring terhadap setiap perkembangan situasi secara terus menerus.

“aik sebelum, selama maupun, setelah pelaksanaan kegiatan,” pungkas Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad.

Dalam apel gelar pasukan ini turut hadir Kapolda Sultra, Danrem 143/Haluoleo, Kabinda Sultra, DanLanal, DanLanud bersama jajaran.

Selain itu turut hadir juga pejabat sipil yang mewakili pemerintah provinsi, Pemerintah Kota Kendari, dan lembaga vertikal yang ada.

Laporan Redaksi

 

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!