Peringati Hut Satpol PP ke 73, Pemda Konkep Gelar Baksos Bersih Lingkungan

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mar 2023 15:54 0 482 redaksi

Konkep, Britakita.net

Dalam rangka memperingati perayaan Hut Sat Pol PP dan Damkar ke 73, Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merancang beberapa konsep yaitu kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang rencananya akan di selenggarakan besok. Rabu, 9 Maret 2023.

Rencana tersebut dikemukakan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Sudarmin sewaktu mengawasi anggota Satpol PP terpilih saat berlatih upacara, serta marching band Hut Satpol PP di halaman Kantor Bupati Konkep tadi pukul 10:00 Wita.

Kata dia, dalam memperingati ulang tahun Satpol PP dan Damkar pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh personil Satpol PP dan Damkar untuk turut serta mengikuti baksos bersih lingkungan.

“Insya Allah besok, dari total 195 personil kita kerahkan untuk membersihkan pasar Kabupaten, karena kita ketahui pekan lalu tim kami sudah melakukan pelarangan kepada warga agar tidak melakukan penjualan di bahu jalan,” imbuhnya (8/3/2023).

Peringati Hut Satpol PP ke 73, Pemda Konkep Gelar Baksos Bersih Lingkungan

Dilakukannya baksos bersih lingkungan, melihat lokasi pasar tersebut terbilang agak kumuh. Olehnya itu, demi mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Konkep, sehingga dengan adanya kegiatan Hut Salpol PP dapat membantu membersihkan pasar dan mengajak masyarakat agar tidak berjualan di area-area larangan Pemda.

“Alhamdulillah, menurut informasi yang saya terima saat ini lampu dan air telah terhubung di pasar Kabupaten. Jadi tersisa pembersihan saja, dan kami hanya membantu dalam hal kebersihan pasar. Tak lupa juga kami mengajak masyarakat agar tidak berjualan di area-area yang di larang oleh Pemda, salah satunya dijalan Ampera desa Langara Bajo,” sambungnya.

Untuk itu, di Hut Satpol PP ke 73 tahun 2023 Pemda Konkep menyongsong tema ‘Mewujudkan wilayah tertib dan ramah inventasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja, satuan perlindungan masyarakat yang profesional bersama Pemadam Kebakaran, dan penyelamatan tangguh rakyat tumbuh Indonesia Maju’.

“Dengan bertambahnya usia Satpol PP ini, paling tidak lebih profesional anggota terkait masalah penegakan Perda,” harapnya.

Untuk di ketahui, Hut Sat Pol PP yakni pada tanggal 3 Maret, akan tetapi karena banyaknya kegiatan yang di selenggarakan sehingga Pemda Konkep mengundur jadwal tersebut.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!