Dapat Suport dari Pemda Konawe, SMPN 1 Uepai Raih Akreditasi A

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mar 2023 16:27 0 315 redaksi

Konawe, Britakita.net

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Uepai Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih Akreditasi A.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Uepai, Ahmad Djauhari menerangkan prestasi akreditasi yang diterima adalah bentuk kerja keras dari para dewan guru serta dukungan pemerintah kecamatan dan juga berkat motivasi Pemerintah Daerah (Pemda)

“Motivasi ini juga datang dari masyarakat khususnya para orang tua siswa serta

Pemerintah daerah,” kata Ahmad saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2023).

Jojo sapaan akrabnya mengatakan prestasi tersebut tak lepas peran dari kepala sekolah sebelumnya.

“Kita terapkan disiplin kepada guru lalu kepada siswa,” jelasnya.

Kata Ahmad melalui Dinas Pendidikan dirinya terus mendorong kemajuan dan peningkatan mutu sekolah, pelaksanaan visi misi di dalam program pendidikan yang berlangsung di sekolah sebagai pedoman meraih prestasi.

“SMP Negeri 1 Uepai punya empat visi – misi. Visinya, religius, disiplin, berprestasi dan berbudaya. Sedangkan misinya, pertama terciptanya warga sekolah taat melaksanakan ajaran agama masing – masing, kedua, meningkatnya kompetensi tenaga PTK dan kualitas pembelajaran, ketiga, meningkatnya prestasi akademik, non akademik, secara intensif, keempat, meningkatkan disiplin, budaya belajar, dan budaya kerja,” tuturnya.

Ahmad berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe untuk terus bersama mengembangkan SMP Negeri 1 Uepai sebagai sekolah unggulan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami juga perlu bimbingan, terutama mengenai pembenahan sarana dan prasarana sekolah. Mudah – mudahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dapat dibenahi bersama,” tutupnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!