28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Calon Paskibraka Konawe Jalani Tes Kesehatan dan Pembekalan

Konawe, Britakita.net

75 siswa calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe jalani tes kesehatan dan pembekalan, Selasa (19/7/22). Tes dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe menggandeng Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Konawe.

Putra putri terbaik Konawe ini melakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tekanan darah dan kesehatan tubuh lainnya.

Kepala Dispora  Muhammad Nur mengatakan pembekalan dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan siswa sebelum memasuki tahapan karantina.

BACA JUGA :  Bupati Konawe Minta Inspektorat Sebutkan Desa yang Sudah Diperiksa

“Menjadi penting untuk memastikan, kesehatan jasmani, kesanggupan dan terutama mental mereka sebelum menjalani karantina dan pelatihan selama 19 hari,” jelasnya.

Dikatakan, 75 peserta Calon Paskibraka ini merupakan siswa siswa pilihan dari seluruh sekolah menengah atas yang ada di kabupaten Konawe yang telah memenuhi syarat untuk menjadi calon Paskibra tahun 2022.

“75 siswa ini telah melalui tahapan seleksi di sekolah masing-masing 53 pelajar pria dan 22 putri mereka sudah di izinkan oleh orang tua masing-masing untuk mengikuti pelatihan Paskibraka ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, 2023 Pemdes Ulu Lalimbue Bangun Gedung Serba Guna

Ia pun menyebutkan untuk tahun ini 75 calon Paskibraka ini akan dilatih oleh Tim dari Polres Konawe. Ia juga berharap agar Calon Paskibra tahun 2022 di kabupaten Konawe ini dalam menjalani masa karantina dan pelatihan senantiasa menjaga kesehatan dan mental mereka.

“Tahun ini Polres Konawe yang akan membimbing mereka, kita harapkan prosesnya berjalan lancar hingga hari pengibaran bendera nantinya semuanya berjalan Lancar dan sukses,” pungkasnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!