23.9 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Pemdes Kapoiala Baru Kembali Salurkan BLT Kepada KPM

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Desa (Pemdes) Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk di Bulan April, Mei dan Juni. BLT tersebut diberikan kepada 66 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kapoiala Baru, Abdul Majid.

“Untuk tahap ini kami salurkan untuk bulan 4, 5 dan 6. Dimana setiap KPM menerima Rp. 300.000 setiap bulannya, yang langsung kepada penerima bantuan,” kata Kades berambut Gondrong itu.

BACA JUGA :  Menteri Agraria Serahkam 3.616 Sertifikat Tanah di Koltim

Lanjut Abdul Majid, Untuk setiap bulannya seperti Bulan Mei, Pemdes menyalurkan BLT sebanyak Rp 19.800.000. Dengan harapan BLT tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat.

“ Sesuai amanat Pemerintah Pusat salah satu program Dana Desa, yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat digunakan untuk pemberian BLT kepada masyarakat. Dengan tujuan pemilihan ekonomi di Masa Pandemi seperti saat ini,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Konawe: Routa Akan Menjadi Mega Industri Kedua Setelah Morosi

“Dan untuk tahap selanjutnya, penyerahan BLT akan dilalukan setiap bulannya seperti yang dilakukan dari awal hingga penghujung 2022 nanti,” tutupnya.

Laporan: Komar

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!