25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Bangun 15 Kilometer Jalan Beton dan 20 Jembatan, Bukti Komitmen PT VDNIP Terhadap Masyarakat

Konawe, Britakita.net

Komitmen PT Virtu Dragon Nikel Indistri Park (VDNIP) untuk memberikan kontribusi besar untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Khususnya Kabupaten Konawe terus ditunjukkan. Hal itu ditunjukkan Perusahaan Pemurnian Nikal yang beroprasi di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe telah membangun 15 Kilometer jalan Beton dan 20 Jembatan yang tersebar di Tiga Desa Lingkar Tambang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PT VDNIP, Zhou Yuan saat memimpin salah satu acara Seremoni di Perusahaan asal Thiongkok itu, mengatakan bahwa salah satu program perioritas Perusahaan yang berdiri diatas lahan seluas 2.200 Hektar Wilayah Industri itu adalah peningkatan Infrastruktur Jalan masyarakat.

BACA JUGA :  Tiga Remaja Terseret Arus di Pantai Batu Gong, Satu Orang Belum Ditemukan

“Dan sejak awal berdirinya perusahaan tahun 2014, itu sudah kami lalukan. Selain untuk kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan perusahaan dan itu kami lakukan di Tiga Kecamatan Lingkar tambang yaitu Kecamatan Morosi, Kapoiala dan Bondoala,” ujar pria akrab di Sapa Mr. Tony.

Lanjut Direktur Perusahaan yang merupakan Induk PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainles Steel (OSS) terhitung jalan Beton yang telah dibangun perusahaan hingga saat ini mencapat 15 Kilometer yang anggarannya mencapai Puluhan Miliar.

“Jalan 15 Kilometer itu kami kerjakan secara bertahap, sesuai dengan permintaan masyarakat dan kebutuhan perusahaan. Dan pembangunan jalan beton akan terus dilakukan untuk menunjang infrastruktur masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Buka Pencanangan BIAN, KSK: Ini Wujud Kepedulian Pemda Konawe Terhadap Kesehatan Masyarakat

Tak hanya jalan beton, Lanjut Mr. Tony PT VDNIP juga membangun Jembatan di Tiga Kecamatan Lingkar tambang, yang kini berjumlah 20 Jembatan. Pembangunan jembatan tersebut dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat untuk menunjang Infrastruktur masyarakat.

“Dari awal hingga saat ini sudah ada 20 Jembatan yang kami bangun, itu tersebar di Tiga Kecamatan. Dan pembangunan jembatan itu merupakan permintaan masyarakat melalui Pemerintah setempat, sekali lagi untuk mendukung infrastruktur masyarakat dalam banyak hal salah satunya peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Laporan: Komar

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!