28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Momen HUT RI ke-77 di Bombana, Tafdil dan Johan Pamitan, Titip Pesan Khusus Untuk ASN

Bombana, Britakita.net

Upacara hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Bombana berjalan khidmat meski diwarnai cuaca mendung, dan diikuti ratusan peserta.

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Tafdil dan Johan Salim mengajak jajaran OPD, Camat dan Lurah serta Kepala Desa serta ASN untuk menyaksikan penampilan tarian Lumense di Istana Negara.

Pada acara nonton bareng yang digelar di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana ini, dijadikan momen untuk pamitan bagi pasangan Tafdil dan Johan Salim.

Pasalnya, pasangan yang dilantik pada 22 Agustus 2017 lalu, akan mengakhiri masa jabatannya pada 22 Agustus 2022 besok, atau tiga hari mendatang.

Dalam sambutan, Tafdil yang didampingi Johan Salim menuturkan, jika dalam lima tahun kepemimpinannya, (2017-2022) adalah waktu terbaik yang dilewati keduanya tanpa ada masalah.

“Pak Johan ini adalah wakil bupati terbaik di Indonesia, sampai detik ini tidak pernah ada masalah di antara kami, utamanya dalam menahkodai roda pemerintahan,” kata Tafdil.

Dimomen pamitan ini, Tafdil yang hadir didampingi istrinya, Andi Nirwana Sebbu sempat menitikkan air, sembari mengucap kata-kata pamitan dan permintaan maaf.

BACA JUGA :  Dinilai Tidak Transparan, Pemilik Lahan Akan Tolak Pembebasan Lahan PT BIG di Bombana

“Meminta maaf jika dalam membawa Bombana selama 10 tahun ada hal yang tidak berkenan di hati para pendukung maupun PNS di lingkup pemerintahan,” kata Tafdil.

Ia juga mengaku jika dirinya bukan siapa-siapa dan tidak ada pengetahuan sedikit pun tentang pemerintahan saat terpilih untuk memimpin daerah beribukota di Rumbia itu.

Menurutnya, berkat kerja sama dan dorongan ASN di Bombana, para Kepala OPD serta dukungan masyarakat sehingga jelang masa akhir jabatannya Bombana tetap aman bahkan mampu mengikuti perkembangan.

“Saya hanya seorang masyarakat biasa yang tidak punya pengalaman apa-apa, kita mulai pemerintah dengan apa adanya. Berkat keseriusan kita dan kerja sama yang baik, Bombana sukses berbenah dan berkembang seperti saat ini,” terang Tafdil.

Bupati Bombana dua priode ini pun berharap, kondisi daerah tetap baik, aman dan tentram, saat dirinya meninggalkan jabatannya sebagai bupati pada 22 Agustus 2022 mendatang.

Di hadapan ratusan ASN, Tafdil juga meminta agar tidak repotkan Pj Bupati Bombana yang akan datang dengan politik praktis menghadapi tahun-tahun politik.

BACA JUGA :  Menteri Perdangangan Resmikan Dermaga Bongkar Muat Gula Mentah di Bombana

“Semoga Bombana masih aman dan kondisi baik sampai 22 Agustus nanti yang tersisa 5 hari lagi, supaya pemerintahan saya dan Pak Johan tidak meninggalkan cerita buruk di kemudian hari. Saya juga ingatkan kepada ASN tolong jangan kasih repot Penjabat bupati dengan urusan politik praktis, karena kita sama-sama tahu kita menghadapi tahun politik,” harap Tafdil

Hal senada juga di sampaikan, Johan Salim yang juga hadir didampingi istrinya, di momen perayaan HUT kemerdekaan yang terakhir dalam posisinya sebagai Wakil Bupati Bombana.

“Tentu dalam 5 tahun kami memimpin bombana ada banyak kekurangan tapi terus berupaya semaksimal mungkin. Membangun wonua bombna ini dengan penuh tanggung jawab,” Kata Johan.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bomban ini juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPRD Bombana yang telah menjadi mitra pemerintah selama kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada DPRD yang telah menjadi mitra pemerintahan, semua kepala instansi yang membantu mendorong berjalannya program visi misi Gembira, serta masyarakat Bombana yang telah memberikan amanah selama 5 tahun ini,” tutupnya.

Penulis: Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!