Kejati Sultra, Minta Inspektorat Audit Kerugian Negara pada Kantor Punghubung Sultra di Jakarta

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Okt 2022 18:22 0 686 redaksi

Kendari, Britakita.net

Inspektorat Provinsi Sultra kini sedang melakukan audit Kerugian Negara pada Kantor Penghubung Provinsi Sultra di Jakarta. Audit yang dilakukan Inspektorat Sultra atas permintaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra yang sedang melakukan penyelidikan atas dugaan Korupsi Kantor Penghubung Sultra di Ibu Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Inspektorat Sultra, Gusti Pasaru saat ditemui disalah satu acara yang dibuka oleh Gubernur Sultra, Alimazi disalah satu hotel di Kendari. Bahwa pihaknya telah menerima permintaan Audit dari Kejari Sultra.

“Ada masuk permintaan untuk melalukan audit pada kantor Penghubung Sultra di Jakarta,” katanya.

Inspektorat juga telah menurunkan beberapa tim untuk melalukan audit langsung di Kantor Penghubung Sultra di Jakarta. Dan saat ditanya secara detail permintaan Kejati Sultra, Inspektorat tidak bisa menjelaskan.

“Kami hanya melalukan audit atas permintaan Kejati Sultra, dan kalau mau tanya secara detail kami tidak bisa menjawab. Silahkan minta langsung ke Kejati saja karena ini audit permintaan mereka,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sultra, Dody saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya tidak bisa memberikan keterangan terkait permintaan audit Kantor Penghubung Sultra di Jakarta oleh Inspektorat Sultra.

“Saya lagi diluar daerah,” singkatnya dan berjanji akan memberikan keterangan melalui pesan Whatsaap namun hingga berita ini diterbitkan Kasi Pemkum belum memberikan keterangan.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!