Harapan Bupati Jadikan TPI Ruang Terbuka dan Pusat Wisata Kuliner di Respon Gubernur Sultra

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Feb 2023 23:53 0 4085 redaksi

Konkep, Britakita.net

Wajah Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah nampak senang saat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) berkunjung ke daerah 1001 pohon kelapa itu. Pasalnya, usai meresmikan gedung Bank Sultra cabang Konkep, Ali Mazi selanjutnya bertandang ke Rumah Jabatan Bupati (Rujab) dalam rangka audiensi kepada toko Masyarakat, Pemuda dan Pemudi  Konkep. Sabtu, 18 Februari 2023.

Audensi kali ini H. Amrullah menawarkan barang tukar barang atau barter terkait lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berlokasi di Kelurahan Langara Laut, dengan tempat lokasi terbaru yang berada di Desa Pasir Putih. Karena lokasi tersebut kerap di jadikan lokasi Upacara dan merupakan tempat para pedagang mencari nafkah.

“Karena lokasi TPI adalah aset Provinsi maka saya menawarkan barter kepada Gubernur Sultra. Pasalnya kita ketahui bersama bahwa lokasi TPI sering kita gunakan jika ada kegiatan besar,” terang H. Amrullah. (18/02/2023).

Menanggapi permintaan Bupati Konkep, Ali Mazi mengungkapkan jika pihaknya akan segara membantu mengurus proses barter tersebut menimbang dan mengingat apa yang telah di sampaikan Bupati Konkep bahwa Lokasi tersebut kerap digunakan masyarakat Wawonii dan Pemda Konkep menjadi lokasi tersebut untuk ucapkan Bendahara pada saat perayaan 17 Agustus.

“Pak Sekda Sultra tolong Urus surat-suratya agar terkait lokasi Tempat Pelelangan Ikan tersebutkan dialihkan ke Konawe Kepulauan karena mengigat Lokasi tersebut banyak manfaatnya,” kata Ali Mazi.

Bukan hanya sekedar di jadikan lokasi tempat upacara, tetapi lokasi tersebut kerap juga di gunakan jika ada kegiatan-kegiatan seperti sepak bola, acara malam dan lainnya.

Bahkan Bupati Konkep berencana lokasi tersebut akan menjadikan ruang terbuka dan pusat wisata kuliner, seperti yang di ungkapkan di media ini pada Senin, 10 Januari tahun 2022.

“Kita ketahui TPI adalah lokasi Provinsi, tetapi dalam tata ruang kita, TPI kita pindahkan di Pasir Putih agar lokasi ini kita dapat gunakan sebagai ruang terbuka serta pusat wisata kuliner,” Amrullah memukas.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!