Demi Mencapai Visi Misi Wawonii Bangkit, Bupati dan Wakilnya Rombak Kabinetnya

waktu baca 3 menit
Rabu, 8 Feb 2023 09:10 0 404 redaksi

Konkep, Britakita.net

Memasuki tahun ke dua di periode ke dua BerAmal serta tercapainya Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Konkep yang ini adalah Wawonii yang Berkembang, Kompetitif serta Tangguh (BANGKIT) yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2020 hingga 2026 mendatang. Sehingga pada tanggal 3 Februari Amrullah dan Andi Muh Lutfi merombak kabinet kerjanya dengan harapan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dapat lebih diperlancar, khususnya pelayanan publik lebih ditingkatkan.

Hal tersebut tercantum dalam Surat keputusan Bupati Kabupaten Konkep Nomor 44 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Daerah, sebanyak 22 pejabat Eselon IV, 33 pejabat Eselon III, Tiga Kepala Puskesmas dan 2 Kepala Sekolah yang dilantik dan mengangkat sumpah atas jabatan yang diamanatkan Bupati Amrullah.

Tidak hanya pejabat Eselon IV dan III saja yang dilantik dan kukuhkan, namun juga 5 pejabat Eselon II juga ikut dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan, diantaranya, yakni Hj. Sitti Sulaeha Abas S.Pdi M.Pd sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kesra Setda Konkep, dan Yasir Buburanda Djafar S.TP sebagai Sekretaris Dewan Konkep yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Konkep.

Demi Mencapai Visi Misi Wawonii Bangkit, Bupati dan Wakilnya Rombak Kabinetnya

Sedangkan 3 pejabat Eselon II yang lainnya juga, yakni Abd Natalis S.IP yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Konkep, sedang H Muhtaruddin Pamana S.Ag M.Pd yang sebelumnya Pelaksanan tugas Badan Inspektorat Konkep kini telah Definitif, dan DR. H Eka Paksi S.Sos M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas PTSP.

Orang nomor satu di pulau Wawonii itu mengharapkan amanah yang diberikannya kepada seluruh pejabat, dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat yang besar.  Karena proses mutasi dan promosi jabatan itu dilakukan dengan dasar pertimbangan berbagai aspek serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Pejabat yang telah dikukuhkan hari ini mesti memiliki wawasan yang luas, sehingga dapat membantu dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam RPJMD, dan mewujudkan apa yang menjadi Visi dan Misi kami sehingga daerah Wawonii dapat maju dan makmur, ” ungkapnya.

Lanjut Bupati dua periode itu juga mengingatkan seluruh pejabat yang dikukuhkannya itu, agar secepatnya melakukan adaptasi dan segerah menyusun program kerja, inovasi serta menerapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja, hingga yang terpenting dengan melibatkan Teamwork yang ada.

“Tidak ada orang yang hebat, tidak ada orang yang super, tidak ada orang yang luar biasa sendiri. Yang hebat, yang super dan yang luar biasa adalah tim, kalimat ini sudah sering saya sampaikan setiap kali pelantikan,” tegas Amrullah.

Demi Mencapai Visi Misi Wawonii Bangkit, Bupati dan Wakilnya Rombak Kabinetnya

Olehnya itu, sambung Amrullah. Sebagai pemimpin jangan pernah takut dan menyerah ketika masalah menghampiri. Pemimpin juga mestinya harus cerdik, namun cerdik dalam arti yang luas. Bahkan ungkapan cerdik yang di isyaratkan Bupati Amrullah itu miliki beragam makna.

“Cerdik dalam mengurung lidah, cerdik sama sebanding, cerdik mufakat sama setingkat, cerdik mengalah tidak kalah dan cerdik lapang dalam sempit,” tambahnya.

 

Lebih jauh, Amrullah menutukan pepatah klasik yang ini adalah “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing”. Keterbukaan, saling pengertian dan kekompakkan sangat diperlukan dalam bekerja, sehingga pemberian job deskription pada masing-masing staf dapat menggerakkan roda organisasi untuk mencapai tujuan.

“Kebersamaan adalah permulaan, menjaga bersama adalah kemajuan, bekerja bersama adalah keberhasilan,” pukasnya. (AdV).

Laporan : Aan Ahmad.

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!