Dukungan Menjadi Cagub Sultra Terus Bergulir, Kerukunan Bugis Makassar Sambangi Kediaman KSK

waktu baca 2 menit
Jumat, 12 Mei 2023 09:23 0 547 redaksi

Kendari, Britakita.net

Bertanya tentang keberhasilan Kery Saiful Konggoasa (KSK), mungkin hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak pernah membaca dan mencari informasi di Media. Pasalnya keberhasilan KSK memimpin Konawe, dan menjadikan Konawe Kabupaten terkuat dari sisi Ekonomi saat ini telah menjadi headline banyak media baik Lokal hingga Nasional.

Tak heran juga saat ini KSK mendapatkan banyak dukungan agar dirinya menjadi Pemimpin tertinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Pemilihan Gubernur 2024 nanti. Bukan hanya dukungan dari suku lokal di Sultra, namun beberapa Paguyuban Suku lain juga juga memantapkan diri untuk mendukung KSK sebagai Calon Gubernur Lokal yang layak memimpin Sultra.

Salah satu Paguyuban yang terlihat memberikan dukungan kepada KSK adalah Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Turatea (KBMT), Kabupaten Muna yang terlihat menyambangi kediaman pribadi Mantan Ketua DPRD Konawe di Kediamannya Kamis (11/5/23) malam hari.

Sambutan hangatpun diberikan Cagub Sultra terbaik itu, dan di hadapan Pengurus KBMT Muna, KSK mengawali ceritanya dengan kesalahan menjahit baju saat pelantikan DPRD Konawe. Di benak KSK, anggota DPRD yang baru akan dilantik mengenakan uniform putih putih lengkap dengan “gobang” Garuda.

Karena salah jahit baju, akhirnya baju putih dan celana putih tersebut diamankan dalam lemari. Ternyata, kesalahan jahit baju putih adalah isyarat akan jadi Bupati.

Dari cerita itu, KSK lalu menyinggung misi politiknya bertarung di Pilgub, yang berkeyakinan bahwa dirinyalah yang layak memimpin Bumi Anoa tahun 2024 nanti.

“Lihat pertumbuhan ekonomi Konawe 15,3 persen, tertinggi di Indonesia. Lebih-lebih di Sultra. Artinya apa? Artinya, Provinsi Sultra memperoleh pertumbuhan ekonomi tinggi karena disuntik dari Konawe. Lalu, Konawe bupatinya siapa? KSK,” katanya.

“Saya ingin masyarakat Konawe sejahtera karena saya ini sejak dalam kandungan sudah sejahtera. Orang tua saya seorang Pamong. Karena itu, Pilgub 2024 saya ingin bertarung jadi gubernur agar pertumbuhan ekonomi lebih tinggi lagi,” harapnya.

“Sultra ini akan maju kecuali saya yang pimpin. Kalau tidak, akan begini begini saja,” katanya.

Kesempatan yang sama, KSK juga menjelaskan soal falsafah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

“Jangan sudah ambil hasil buminya, mau ambil lagi Raja-nya. Jangan. Dari aspek budaya saja belum tentu kamu fahami seutuhnya. Bagaimana dengan aspek lain?,” tutupnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!