Daftarkan Bacaleg, PAN Konawe Target Sepuluh Kursi di Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Jumat, 12 Mei 2023 13:58 0 635 redaksi

Konawe, Britakita.net

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Konawe, Jumat (12/5/23).

Bersama ratusan pendukung rombongan PAN dipimpin Ketua PAN Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa, sekretaris Muhammad Thariq Sabara, bendahara Susi Sri Hartinah dan KPPD Haryadi Pagala beserta bacaleg.

Proses pendaftaran bacaleg itu diawali dengan ziarah makam Raja Lakidende menuju Kantor KPU Konawe oleh pengurus partai dari tingkat cabang dan ranting dan juga para bacaleg mengenakan pakaian serba biru.

Fachry Konggoasa saat konfrensi pers menyampaikan PAN Konawe siap mengulang kesukseskan sebagai partai pemenang di legislatif.

“Kami target sepuluh kursi buka lagi delapan. PAN sendiri punya tiga tahapan suksesi pertama sukses konsolidasi, kedua sukses pemilihan caleg, kemudian sukses pemilihan kepala daerah,” kata Fachry Konggoasa.

Fachry menuturkan partai sudah punya strategi khusus untuk menggapai target perolehan kursi. Diantaranya, kata dia adalah memanfaatkan posisi Ketua PAN Konawe yang merupakan anggota DPR RI untuk meraup suara.

“Tidak kata kendor, kita rebut kemenangan di 2024. Kalau di Pileg kita PAN menang Insya Allah kita percaya diri kader PAN yang akan jadi bupati,” ujar Fachry.

Untuk diketahui, PAN menjadi partai ketiga yang mendaftarkan bacaleg-nya ke KPU Konawe.

“Kami tadi sudah diterima dan dinyatakan lengkap dengan kurang lebih 35 persen keterwakilan gender,” pungkas Fachry.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!