25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Dinsos Sebut PT VDNIP Tekan Angka Kemiskinan di Konawe

Konawe, Britakita.net

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono, mengatakan banyaknya mayarakat Kabupaten Konawe yang bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industri Park (PT VDNIP) memberi dampak buat menurunnya angka kemiskinan didaerah tersebut.

“Memang belum ada data valid yang menjelaskan mengenai turunnya angka kemiskinan terkait hadirnya industri di Kecamatan Morosi,” kata Agus Suyono, Jumat (22/7/22).

Tetapi kata dia, banyaknya warga yang masuk bekerja di PT VDNI bisa menjadi tolak ukur turunnya angka kemiskinan di kabupaten Konawe.

BACA JUGA :  Seleksi TKL PT VDNI dan OSS Pakai "Mahar", Pemkab Konawe Akui Ada Calo

“Sejauh ini angka pengangguran di Konawe menurun. Ini salah satu penunjangnya bnyaknya warga didaerah ini yang bekerja di PT VDNIP,” ujarnya.

Ia memperkirakan kedepannya angka kemiskinan di Kabupaten Konawe akan terus bisa ditekan seiring makin banyaknya warga yang bekerja di PT VDNIP.

“Besar harapan kami angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan jumlahnya di Konawe. Selain itu kami juga berharap keberadaan PT VDNIP bisa mendongkrak perekonomian daerah ini secara signifikan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  ASR Konawe Sosialisasi ke Milenial Desa Laloosu

PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) merupakan perusahaan berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) yang berdiri sejak Agustus 2014.

Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta dan memiliki kantor cabang di Kendari, Sulawesi Tenggara. Induk perusahaan ini adalah De Long Nickel Co.LTD di JiangSu, China dan memiliki wilayah operasi di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!