23.7 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Daryono Moane: Belum Ada Satupun Janji Bupati Wakatobi Terealisasi

Wakatobi.Britakita.net

Mantan Ketua DPRD Wakatobi era Hugua, Daryono Moane menyebut belum ada satupun janji Bupati Wakatobi, Haliana yang terealisasi hingga saat ini.

Kritikan lantang itu disuarakan Daryono Moane dalam konsolidasi penguatan struktur partai dan bagi-bagi sembako di Sekretariat Partai Gerindra, Jumat 19 Agustus 2022.

“Coba sebut satu saja satu janji yang ditepati?, mari kesini kalau ada,” tanya Daryono kepada masyarakat dan pengurus partai yang hadir.

Pertanyaan itu spontan dijawab masyarakat dengan menyebut program kapal murah sembari bersorak.”Kapal murah pak,” teriak warga diikuti sorakan dan canda tawa warga yang hadir.

BACA JUGA :  Pilkada Bombana Butuh Biaya Rp 67 M

Melanjutkan pidatonya, Daryono mengatakan, kapal murah yang dijanjikan Haliana sudah hengkang, begitupun dengan janjinya yang lain, belum ada yang dapat direalisasikan.

“Kapal murah? berangkat, udang? bohong, bawang merah? bohong,” tegas Daryono.

Daryono juga menilai, Bupati Wakatobi malah terkesan merendahkan martabatnya dengan memikul karung bawang merah agar dinilai seolah-olah merakyat.

Padahal menurutnya, merakyatnya seorang bupati bukan seperti itu, melainkan kebijakannya yang harus berpihak kepada rakyat.

BACA JUGA :  Sikapi Debat Publik Sulit Diakses Jurnalis, KPU Wakatobi Sampaikan Permohonan Maaf

“Jangan bodoh bodohi masyarakat, di Wakatobi sudah banyak orang cerdas, bahkan banyak yang melebihi bupati,” ucap Daryono.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto ini juga menantang Bupati Wakatobi untuk menunjuk tim terbaik untuk berdebat secara langsung dengannya tentang masalah pemerintah dan kenegaraan.

“Saya adalah orang yang paling sibuk merumuskan perjalanan Wakatobi kedepan, bukan orang lain dan sekarang sudah bergeser jauh dari jalan yang seharusnya,” ungkap Daryono.

Laporan: Samidin

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!