Wujudkan Generasi yang Berakhlak Mulia, DW BPMP dan Dikmudora Sultra Gelar Seminar Nasional Pendidikan

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Nov 2022 22:47 0 378 redaksi

Kendari, Britakita.net

Dharma Wanita (DW) Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengelar kegiatan Seminar Nasional Pendidikan.

Seminar yang bertajuk Kiat Sukses Mendampingi Anak Untuk Mewujudkan Generasi Berakhlak Mulia, dilaksanakan di Aula Garuda BPMP Sultra, Kamis, 10 November 2022.

Ketua Dharma Wanita, Hatija Yahya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjadikan generasi anak yang berkrakter dan berakhlak mulia.

Sebagai perwujudan dari implementasi kebijakan merdeka belajar oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek dan Teknologi (Mendikbudristek).

“Karena kami ingin mewujudkannya dengan profil belajar Pancasila,” katanya.

Sambung Hatija, bukan hanya Pengurus Dharma Wanita yang hadir, tetapi juga seluruh kepala bidang Paud, guru Paud se-Kota Kendari sekaligus memberikan materi dalam peranan seorang ibu terhadap anak khususnya anak usia dini.

“Jadi ini yang menjadi persepsi-persepsi kita yang keliru bahwa bukan cuman ibu saja yang bertanggung jawab untuk mengasuh anak, melainkan bapak juga punya tanggung jawab. tinggal bagaimana kita berkomunikasi yang baik saja antara orang tua supaya anak merasakan nyaman saat di rumah,” jelasnya.

Terlebih lagi, bahwa pendidikan tidak hanya berada di sekolah melainkan dirumah wajib diterapkan pendidikan dengan melalui komunikasi dengan anak.

“Maka dari itu pendidikan ahlak terhadap anak itu bukan hanya di sekolah, melainkan di rumah juga bisa kita mengajarkan akhlak dengan komunikasi yang baik dengan mengundang peranan ayah dan ibu,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan hadirnya narasumber yang merupakan pakar parinting pendidikan, para peserta yang merupakan ibu dan bapak dapat mengamalkan dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya seminar ini dengan mengundang narasumber pakar parinting pendidikan terkait dengan pengasuhan anak wawasannya makin luas dan bisa kita cermati dan saya yakin kita sangat membutuhkan pencerahan-pencerahan seperti tadi,” tutupnya.

Laporan: Rahim

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!