25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Wali Kota Kendari, Lepas 12 Atlet Seni Bela Diri pada Ajang Kejurnas Kempo Antar Kota Se-Indonesia

Kendari, Britakita.net

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melepas 12 atlet seni bela diri untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo antara Kabupaten Kota se-Indonesia Kota Solo, Surakarta, di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Kamis 1 September 2022.

12 atlet asal Kota Kendari yang akan berlaga kanca nasional yaitu Arianto (31) Abdul Salim (26) Idris (28) Ryang Sri. D (18) Wa Ode Saputriani (26) Nesa Aulia Putri (17) Ahmad Jildan (16) Ahmad Jibran (15) Akmal Kahar (16) Muh. Zaat Adi Wakaf (15) Kirana Fred. S (15) dan Siti Alifiyah Nur Khanza (15).

BACA JUGA :  DPRD Kendari Desak Pemkot Tegur D'Liquid Claro, Minta Sajian Tarian Erotis Dihentikan 

Ketua Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kendari, La Ode Lawana, mengaku 12 atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti kejurnas Kempo antar Kota se- Indonesia adalah kader – kader unggulan yang sudah melalui seleksi.

“Yang kita bawa itu ada 12 atlet, kami yakin dengan kualitas anak-anak binaan. Mudamudahan mereka itu bisa membawa hasil yang maksimal sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan seni bela diri tersebut sudah menyadari dan mahami mekanisme pada ajang ini.

BACA JUGA :  Ratusan Mahasiswa Desak Rektor UHO Berikan Sanksi Tegas Untuk Prof B

“Berikan yang terbaik, kerahkan seluruh kemampuan dan apa saja yang sudah dipelajari selama ini. Tetapi yang paling penting saya titipkan agar memandang ajang ini sebagai capaian, karna tidak ada prestasi yang diraih dengan cara instan,” harapnya.

Orang nomor satu di Kendari ini juga mengaku, akan memberikan hadiah berupa uang binaan bagi para atlet perwakilan Sultra jika berhasil membawa mengharumkan nama baik Sultra pada Kejurnas Kempo antara Kabupaten Kota se-Indonesia.

“Supaya mereka bersemangat kita siapkan hadiah nanti bagi yang juara, tentu dalam bentuk uang pembinaan,” ucapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!