25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Kejati Sultra Dalami Laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari

Kendari, Britakita.net

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra kini sedang mendalami kasus dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kota Kendari oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut dilakukan karena adanya laporan Pembangunan Asrama Haji Kendari, yang masuk di Meja Asisten Pidana Khusus (Aspidsus).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Dodi saat dikonfirmasi diruangannya beberapa waktu lalu. Dirinya membenarkan bahwa telah masuk laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari pada tanggal 5 July 2022 lalu.

BACA JUGA :  Diduga Abaikan Pasien Gejala Gagal Ginjal, RS Tiara Sentosa Justru Minta Uang Muka
Kejati Sultra Dalami Laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari
Penampakan Pembangunan Gedung Asrama Haji Kendari (Foto: Istimewa)

“Iya benar ada laporan itu saya barusan koodinasi, ada laporan itu,” ujarnya.

Dodi juga menjelaskan bahwa laporan pembangunan Gedung oleh Kanwil Kemenag Sultra itu masuk di Meja Aspidsus Kejati Sultra. Dan pihak Pidsus kini sedang melakukan pengumpulan keterangan atas laporan dugaan tindakan melawan hukum tersebut.

“Sudah saya konfirmasi ke Pidsus sedang lakukan pengumpulan data (full data full bucket), dan akan memeriksa beberapa pihak yang bersangkutan atas kasus tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Bawa Badik dan Parang Saat Malam Mingguan, Tujuh Pria di Kendari Diamankan Polisi, Satu Orang Berstatus Mahasiswa
Kejati Sultra Dalami Laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari
Penampakan Sisi Pembangunan Gedung Asrama Haji Kendari (Foto: Istimewa)

Saat ditanya secara detail anggaran yang digunakan dalam pembangunan Gedung Asrama Haji, Kasipenkum belum bisa menjelaskan secara detail. Karena dirinya hanya mengkonfirmasi kepada pihak Pidsus terkait ada tidaknya laporan tersebut.

“Saya tidak tahu anggarannya berapa dan Anggaran Pembangunan itu menggunakan anggaran tahun berapa. Karena saya hanya memastikan laporan itu masuk di Kejati atau tidak,” tutupnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!