25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Sinergi PT Antam UBPN Konut dan Karang Taruna, Bantu Peralatan Untuk Pelaku Usaha Muda

Konut, Britakita.net

PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara menyerahkan bantuan untuk para pengusaha muda di wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan ini merupakan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai wujud sinergitas antara PT Antam UBPN Konut dan Karang Taruna Kabupaten Konawe Utara.

Bantuan yang diserahkan antara lain alat pertukangan kepada tiga kelompok usaha perbengkelan di antaranya usaha bengkel Desa Barasanga, Desa Bungguosu, dan Desa Muara Tinobu, dengan bantuan berupa kompresor, dongkrak, kunci kunci, dan kunci paten serta peralatan lainnya.

Selain itu disalurkan juga bantuan alat pencucian mobil/motor untuk dua kelompok usaha pencucian di Desa Wawolesea dan Desa Lemobajo.

Untuk bantuan yang diserahkan antar lain nerupa tandon air 1200 liter, mesin jet air, mesin busa, mesin pengisap debu dan peralatan pendukung lainnya.

BACA JUGA :  Dugaan Pungli, Kades Mandiodo dan PT Cinta Jaya Kompak Sebut itu Bukan Setoran tapi Sumbangan

Bantuan lainnya yakni alat pertukangan untuk 1 kelompok usaha pertukangan di Desa Kampohnunga berupa mesin genset, gurinda, skap listrik, somel, catok, mesin profil, gergaji,  dan mesin bor listrik.

selain itu yakni bantuan alat mesin las dan perlengkapannya bagi satu kelompok Usaha bengkel las berupa mesin las, gurinda, bor listrik, besi hollow.

Ketua ranitia Bakti Sosial Karang Taruna Konawe Utara, Iqbal menyampaikan terima kasihnya kepada ANTAM UBPN Konut atas support pelaksanaan rapat kerja yang dirangkaikan dengan bakti sosial.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa membantu dan mengembangkan usaha yang sedang digeluti dan bisa kedepannya lebih berkembang lagi,” kata Iqbal.

BACA JUGA :  Terkesan Dijaga Raksasa, “Dokter” PT KKP di Blok Mandiodo Tak Tersentuh Hukum

Sementara itu, Business Support Senior Manager PT Antam UBPN Konut, Muhammad Rusdan mengatakan kegiatan ini adalah wujud sinergi harmoni yang merupakan bagian dari pilar program untuk meningkatkan dukungan sosial di bidang pembinaan hubungan dengan stakeholder.

“Diharapkan supporting yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para penerima manfaat dan bisa meningkatkan usahanya kedepan sehingga bisa lebih mandiri,” terangnya.

Menururnya, PT Antam dalam melaksanakan program CSR terdapat empat focus bidang yang menjadi perhatian dan prioritas dalam pelaksanaan CSR.

“Pertama bidang Pendidikan dan Kesehatan, kedua  bidang pemberdayaan ekonomi, ketiga bidang konservasi lingkungan, dan keempat pembinaan hubungan dengan stakeholder,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!