26.1 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Semarak HUT ke-9, Pemda Konkep Gelar Festival Mancing Mania Berhadiah Total Rp 36 Juta, Begini Cara Daftarnya

Konkep, Britakita.net 

Puncak perayaan Hari jadi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ke 9 tahun, memang telah diperingati melalui upacara resmi kenegaraan pada 12 April 2022 lalu.

Meski demikian, semarak HUT daerah berjuluk ‘Pulau Kelapa’ ini seakan tidak ada habisnya untuk memberikan suguhan berupa event yang menarik publik untuk datang ke pulau tersebut.

Terbaru, untuk menyemarakkan momentum emas 9 tahun pencapaian prestasi pembangunan di Pulau Wawonii, Pemda Konkep menggelar ‘Festival Mancing Mania’.

Ketua Panitia Kegiatan mahmud menjelaskan, fstival ini digelar dalam rangka memperingati Hut Konkep serta silaturahmi penggiat mancing sport fishing se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang sekaligus bertujuan mengeksplorasi potensi perikanan Konkep ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 27 sampai 29 Mei 2022 mendatang.

“Pendaftaran itu di buka pada tanggal 17 sampai 23 Mei 2022, dengan ketentuan satu tim minimal dua orang,” kata Mahmud, saat dikonfirmasi BRITAKITA.net, Senin (9/5/22).

BACA JUGA :  PKK Konkep Siap Pasarkan Minyak Goreng Hasil Produksi Lokal Wawonii

Ketua Pengcab Taekwondo Konkep itu juga menjelaskan, bahwa ikan yang masuk dalam kategori perlombaan yaitu ikan Tuna, Ruby atau Kurisih, Grouper, Travelly.

Selain jenis tersebut jenis ikan lainnya yang masuk kategori yakni, Escolar, Kakap, Tenggiri, Mata Bongsang, Amberjacks dan Bagal atau Gigi Tajam.

“Jadi pendaftarannya itu, untuk lokal di gratiskan, sedangkan untuk pendaftaran umum dikenakan biaya Rp. 50.000 perorang,” terang mantan Kabag Umum Setda Konkep tersebut.

Mahmud juga menjelaskan, pada gelaran festival ini Pemda Konkep menyiapkan hadiah untuk mancing modern senilai Rp. 21 juta, mancing hend line atau tradisional senilai Rp. 15 juta.

“Untuk total keseluruhan hadiah yang disiapkan pada Festival Mancing Mania ini senilai Rp. 36 juta,” ungkap Mahmud.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Provinsi Sultra Serap Aspirasi Warga Desa Wawoone

Dijelaskannya juga, bagi para pemenang dalam festival ini, pada kategori mancing modern, hadiah juara 1 senilai Rp 9 juta, juara 2 senilai Rp 7 juta dan juara 3 itu dihargai Rp 5 juta.

Sedangkan untuk para juara di kategori mancing tradisional diberikan hadiah untuk juara 1 senilai Rp 7 juta, juara 2 senilai Rp 5 juta, dan juara 3 senilai Rp 3 juta.

“Dengan hadiah uang tunai untuk kategori lokal senilai Rp 1 juta, kategori umum senilai Rp 2 juta,” terang Mahmud.

Dirinya mengajak, mereka yang memiliki hobi memancing bisa daftarkan diri anda dan ramaikan event yang bakal menjadi agenda rutin tahunan Pemda Konkep ini.

“Info pendaftaran bisa menghubungi Takbir Azam nomor HP 0819-4321-7566, Sadam Mustari nomor hp 0812-5484-9262, Mas Udin nomor HP 0856-5716-4847, Ivhan nomor HP 0812-1047-9347, dan Andi nomor HP 0853-9480-7681,” pungkasnya.

Laporan : Aan Ahmad.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!