25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Selesai Gelombang I Be-ASR, Ini Pesan Andi Sumanggerukka Untuk Calon Penerima

Kendari, Britakita.net

Untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purn Andi Sumanggerukka resmi membuka  Seleksi Gelombang I Calon penerima Beasiswa Andi Sumangerukka (Be-ASR) di Universitas Muhaddyah (UM) Kendari, Minggu 12 Juni 2022.

Dari pantauan di lokasi, momentum tersebut digelar di Aula UM Kendari, yang dihadiri oleh Rektor UMK, beberapa Dekan UMK, Prof. Aris Badara, dan beberapa pejabat dari Sultra beserta calon penerima Be-ASR yang siap mengikuti seleksi.

Andi Sumangerukka mengatakan, Be-ASR ini adalah salah satu program dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra yang diperuntukan bagi mahasiswa yang tidak mampu.

“Program Be-ASR ini launcing pada saat saya ditunjuk  dan dipercayai untuk memimpin HKTI dan beasiswa Be-ASR ini diperuntukan untu mahasiswa yang tidak mampu,” kata Andi Sumanggaruka, Minggu 12 Juni 2022.

BACA JUGA :  Bupati Konawe Minta Cakades Ciptakan Suasana Kondusif

Untuk saat ini, pendaftar beasiswa Be-ASR sudah mencapai 1.500 orang, yang dimana hari ini adalah seleksi untuk menentukan beasiswa tersebut jatuh pada orang yang benar-banar membutuhkan.

“Kemarin yang terdaftar 850 orang sekarang sudah mencapai 1.500 orang dan hari ini kita akan laksanakan seleksi Karenakan kita cari yang tepat sasaran,” bebernya.

Dijelaskan, beasiswa Be-ASR rencananya akan berlaku selama 6 bulan, akan tetapi jika program beasiswa Be-ASR ini berhasil dan menimbulkan dampak yang baik, pihaknnya akan memperpanjang masa penerimaan Be-ASR ini menjadi 1 tahun.

BACA JUGA :  Mahasiswa di Kolaka Tewas Tenggelam Saat Liburan di Pantai

“Sesuai tahap awal ini kita berikan bantuan selama 6 bulan kedepan. Tetapi tidak kalau animo bagus dan tepat sasaran tidak menutup kemungkinan kita akan tambah jadi satu tahun,” jelasnya.

Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa itu diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pembayaran kuliah, kebutuhan hidup sehari-hari dan untuk membayar penginapan. Untuk itu ia berharap agar penerima beasiswa Be-ASR ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Pesan saya, manfaatkan Be-ASR itu untuk meningkatkan kemampuan, karena saya yakin banyak diantara kita yang punya kemampuan tapi kita keterbatasan, maka saya berharap untuk mereka-mereka yang punya keterbatasan itu bisa terjangkau dalam pendidikan, itu harapan saya,” harapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!