Pastikan Pemasangan Lampu Sesuai Kebutuhan Masyarakat, La Ode Ali Akbar Tinjau Lokasi

waktu baca 3 menit
Sabtu, 3 Jun 2023 07:10 0 545 redaksi

Kendari, Britakita.net

Dalam rangka memastikan pemasangan lampu agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, La Ode Ali Akbar turun langsung meninjau dan menentukan titik-titik pemasangan lampu penerangan jalan di Kecamatan Kambu dan Baruga.

Meski cuaca tidak mendukung, namun menurunkan niat wakil rakyat dari dapil Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga itu untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dalam penentuan titik pemasangan lampu jalan, La Ode Ali Akbar didampingi PPK Pemasangan Lampu Jalan Dinas Perhubungan Kota Kendari, Tokfa Ismail beserta masyarakat setempat.

Sebelum menentukan titik pemasangan lampu jalan, La Ode Ali Akbar bersama perwakilan Dinas Perhubungan berkomunikasi dengan warga untuk menentukan titik mana yang dinilai cocok pemasangan lampu jalan tersebut.

Pastikan Pemasangan Lampu Sesuai Kebutuhan Masyarakat, La Ode Ali Akbar Tinjau Lokasi

Lokasi pertama La Ode Ali Akbar meninjau dan menentukan titik pemasangan lampu jalan di Perumahan Kendari Permai, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu sebanyak 20 titik. Kemudian di BTN Baruga Permai sebanyak 8 titik.

La Ode Ali Akbar merupakan anggota dewan dari Partai Gerindra ini mengatakan, dirinya turun langsung meninjau dan menentukan untuk memastikan titik pemasangan lampu jalan sesuai titik yang dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bagikan beberapa titik pemasangan lampu jalan di Kendari Permai ini dan ada beberapa titik yang belum kita tersalurkan, Insya Allah kita akan masukan dalam program tahun depan,”  kata La Ode Ali Akbar saat ditemui di lokasi, Sabtu, (3/6).

Untuk itu, ia berpesan kepada masyaraka apabila penerangan lampu jalan sudah terpasang agar kiranya fasilitisanya dijaga, supaya bisa bertahan lama pemanfaatannya.

Pastikan Pemasangan Lampu Sesuai Kebutuhan Masyarakat, La Ode Ali Akbar Tinjau Lokasi

“Ini merupakan aspirasi dari masyarakat sendiri, maka saya berpesan untuk dijaga dengan baik, karena lampu jalan ini sangat penting untuk kita jaga bersama-sama,” tutupnya.

Sementara itu, PPK Pemasangan Lampu Jalan Dinas Perhubungan Kota Kendari, Tokfa Ismail mengatakan, saat ini masih tahap proses perencanaan dan penentuan titik lokasi serta desain penentuan biaya kegiatan pembangunan lampu jalan.

“Insyah Allah selesai proses perencanaan pada Juli ini kita tindaklanjuti pada lelang untuk pekerjaan kontriksinya dan siapa pemenanganya itu yang akan mengerjakan. Insyah Allah pada bulan Agustus tahun ini pekerjaan pembangunan lampu jalan dimulai,” jelasnya.

Ia menyebut, Tahapan ini merupakan survei penentuan titik lokasi sesuai aspirasi yang masuk ke anggota DPRD Kota Kendari yang menjawab aspirasi masyarakat melalui pokir, salah satunya La Ode Ali Akbar yang teresebar di 6 lokasi di Kecamatan Kambu dan Baruga.

“Aspirasi Ali Akbar untuk lampu jalan ada 6 lokasi karena ada yang tersebar.

Pastikan Pemasangan Lampu Sesuai Kebutuhan Masyarakat, La Ode Ali Akbar Tinjau Lokasi

di Perumahan Ravelina, Kelurahan Lalolara. Kelurahan Kambu di Jalan Rajawali dan Jalan Gelatik. Kendari Permai, Lepo-lepo, Baruga dan satunya tersebar di Kecamatan Kambu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RT03 RW01 Kelurahan Padaleu, Gama mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Kendari La Ode Ali Akbar yang telah memberikan aspirasinya untuk penerangan lampu jalan di wilayahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada La Ode Ali Akbar. Pasti kehadiran lampu jalan ini dari Ali Akbar ini cukup membantu kita, karena yang selama ini bisa dikatakan kalau pada malam hari itu gelap gulita di sini,” jelasnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga fasilitas penerangan lampu jalan ini, karena sangat penting untuk wilayah terutama pada malam hari.

“Ini harus kita jaga bersama karena ini merupakan aset negara. Jangan sampai setelah terpasang ada tangan-tangan jahil. Jadu ini yang harus kita jaga bersama,” tutupnya. (Advetorial)

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!