23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Pasca BBM Naik, 32.325 KPM di Konsel Bakal Terima BLT BBM

Konsel, Britakita.net

Pasca pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), 32.325 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Konsel, Nurlita Jaya AS melalui Sekretaris Dinas Sosial Konsel, Surdin. Selasa 6 September 2022.

Surdin mengaku, sebelumnya telah mengikuti video conference bersama Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) terkait kenaikan harga BBM dan antisipasinya serta skema penyaluran BLT BBM.

BACA JUGA :  Terima DIPA dan TKDD, Bupati Konsel Bakal Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

“Meski belum menerima Juknis dari Kemensos. Namun, BLT BBM itu diperuntukan kepada KPM. Baik itu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun peneriman Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” kata Surdin.

Untuk jumlah, kata Surdin, diprediksi KPM penerima BLT BBM sebanyak 32.325 Kepala Keluarga (KK). Hal itu, mengacu pada data penerima PKH dan BPNT Konsel.

“Rincian data penerima PKH sebanyak 13.317 KK, kemudian BPNT 18.918 KK. jadi totalnya 32.325 KPM,” ungkapnya.

Rencananya, BLT BBM tersebut akan diberikan selama empat bulan dengan penyaluran dua tahap. Tahap pertama, bulan September sampai Oktober. Tahap kedua, November sampai Desember mendatang.

BACA JUGA :  ASR Renovasi Mesjid dan Rumah Penjaga Mesjid di Tinanggea

“150 ribu per bulan dengan total 600 ribu per KPM,” ujarnya.

Lebih lanjut, BLT BBM diberikan ke masyarakat untuk menjaga daya beli sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM.

“Penyalurannya itu nanti melalui Kantor Pos. Jadi, saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Pos,” tutupnya.

Laporan : Hamka Dwi Sultra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!