25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Linonggasai Kandidat Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

Konawe, Britakita.net

Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe merupakan salah satu kandidat juara pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Itu dipastikan setelah desa tersebut dinyatakan lolos penilaian administrasi lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sultra tahun 2022 dan akan berlanjut ke tahap selanjutnya, yaitu penilaian lapangan.

“Dalam penilaian administrasi ini, Desa Linonggasai urutan keempat dari delapan desa yang akan dilakukan penilaian lapangan,” ungkap Kepala Dinas PMD Konawe, Keniyuga Permana.

Ia menjelaskan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Desa Linonggasai. Bahkan pihaknya mengklaim sudah mengetahui apa saja yang perlu dibenahi dalam menghadapi lomba tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Siapkan Rp 3,2 Miliar Dana Untuk Pupuk Subsidi

“Kita sudah melihat hal-hal mana saja yang akan kita benahi dalam rangka mempersiapkan lomba desa tingkat provinsi,” ungkap Keny sapaan akrab Kadis PMD Konawe, Rabu, 8 Juni 2022.

Sebagai tindak lanjut, Keni mengaku telah menyampaikan kepada Camat Wonggeduku Barat Abdul Hasim untuk melakukan rapat bersama pemerintah Desa Linonggasai dan mengidentifikasi hal apa saja yang akan dilakukan pembenahan di sana (Desa Linonggasai – red).

BACA JUGA :  Konawe Kirim Kontingen Jambore Nasional Terbanyak se-Sultra, KSK: Mereka Cerminan Konawe Gemilang

“Dari data tersebut akan kita sampaikan kepada pimpinan daerah. Dan kemungkinan besar kami akan melakukan pembinaan dengan melibatkan instansi terkait. Terkait indikator – indikator apa saja yang akan dinilai dan itu yang akan kita benahi,” jelasnya.

Pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini, Dinas PMD Kabupaten Konawe optimis akan mendapatkan hasil terbaik, sebagai juara 1.

“Target kita Juara I seperti tahun 2019 lalu,” singkatnya.

Laporan: Komar / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!