25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

KSK Bakal Jadikan Ibukota Konawe Menjadi Duplikasi Malioboro

Konawe, Britakita.net

Proyek revitalisasi untuk mempercantik Ibu Kota Kabupaten Konawe, Unaaha, dengan Duplikasi Malioboro bakal segera dilakukan. Dimana cikal bakal menjadikan Kecamatan Unaha menjadi icon Jogjakarta yaitu Malioboro merupakan ide Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa (KSK).

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe belum lama ini. Kata dia, bahwa proyek revitalisasi sudah dapat dilaksanakan Juni ini. Bahkan ia menegaskan paling telat dilakukan pertengahan Juni 2022.

“Pengerjaan sudah harus jalan di awal Juni, paling telat itu pertengahan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ujian Praktik Dengan Ombak 1 sampai 1,5 Meter, Dua Mahasiswa UHO Tewas Terseret Arus

Dirinya bahkan sudah memerintahkan Camat Unaaha untuk melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM yang membuka lapak di bahu jalan area perkantoran, kemudian masjid agung serta.

Sementara itu, Camat Unaaha Aswar menuturkan, bahwa sosialisasi sudah sementara dilakukan. Untuk pengerjaan proyek tahap awal kata dia, belum akan langsung terdampak pada pelaku UMKM di area masjid dan STQ.

Menurut informasi yang ia terima kata Aswar, proyek revitalisasi akan di mulai di jalan utama masuk perkantoran. Dimulai dari perempatan Pos Polisi Lalulintas (Polantas) Unaaha, kemudian masuk ke area lingkar satu perkantoran.

BACA JUGA :  Diimingi Sejumlah Uang, Direktur PT. LMS Kena Tipu 

“Jadi nanti itu dari Pos Polantas, terus ke pertigaan DPRD, Bappeda dan kantor Bupati. Kemudian belok ke arah kanan,” jelasnya.

Aswar menambahkan, revitalisasi yang akan dilakukan itu berupa pengerjaan taman-taman di bantaran jalan. Konsepnya nanti bakal dibuat seperti jalan Malioboro di Yogyakarta.

“Nanti trotoarnya diperluas. Ada taman dan kursinya. Lebih detailnya nanti ada di instansi teknis (Dinas PUPR Konawe, red),” tandasnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!