25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Komitmen Berbakti Hingga Akhir Masa Jabatan, Bupati Bombana Resmikan Kapal LCT Mini Untuk Masyarakat Masaloka

Bombana. Britakita.Net

Jabatan Bupati Bombana, Tafdil yang diembannya selama dua periode sejak 2012-2017 dan 2017-2022, akan berakhir pada 22 Agustus 2022 mendatang.

Namun, meski saat ini sudah menjelang detik-detik akhir masa jabatan, hal tersebut tidak mengurangi niat politisi PAN tersebut untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan peresmian penggunaan Kapal Landing Craft Tank (LCT) Mini untuk masyarakay di Pulau Masaloka, Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya.

Bersamaan dengan peresmian penggunaan moda transportasi laut tersebut, Tafil juga meresmikan sarana air bersih dan penerangan listrik PLN, yang sudah cukup lama ditunggu masyarakat.

Sarana tersebut, kata Tafdil, merupakan bentuk komitmennya untuk terus meningkatkan layanan masyarakat lewat berbagai terobosan demi mendukung kemajuan daerah.

Selain itu, hal tersebut juga demi membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya, melalui penyediaan air bersih, listrik PLN dan moda transportasi laut.

BACA JUGA :  Segarkan Psikologi, Pemkab Bombana Lantik 47 Pejabat

“Kesulitan yang dialami warga Masaloka sudah terselesaikan, sekarang masyakat Masaloka sudah bisa menikmati berbagai fasilitas seperti listrik hingga air bersih,” kata Tafdil.

Tafdil menyebut, sebelumnya akibat ketiadaan listrik mengharuskan warga Masaloka hidup dalam kegelapan. Penderitaan warga juga bertambah dengan ketiadaan air bersih.

Warga juga kesulitan dalam hal mobilitas, karena tidak ada kapal yang bisa menyeberangkan kendaraan, masih sebatas kapal kecil pengangkut orang dan barang.

Untuk itu, lanjut Tafdil, dirinya menghadirkan alat transportasi laut, yang dapat mengangkut kendaraan roda empat hingga alat berat yakni Kapal LCT Mini.

“Namanya Kapal LCT Mini, alat transportasi laut yang dapat mengangkut kendaraan roda empat hingga alat berat,” ungkap Tafdil.

BACA JUGA :  PTUN Kendari Batalkan SK Pelantikan Kades Mapila, Pemkab Bombana Ajukan Banding

Kehadiran kapal ini sendiri disambut suka cita warga. Pasalnya, selama Pulau Masaloka Raya terbentuk, tak sekalipun kendaraan roda empat pernah mendarat di wilayah itu.

Dihadapan masyarakat Masaloka, Tafdil juga menjelaskan, peresmian sarana air bersih hingga Kapal LCT mini ini dilakukan karena masyarakat Masaloka sudah lama merindukan layanan yang bersentuhan langsung.

Diungkapkannya juga, dirinya berupaya memenuhi segala bentuk kebutuhan warga Masaloka, hingga akhir masa jabatan sebagai Bupati Bombana.

Politisi yang juga menjabat Ketua DPC PAN Bombana ini juga menyebut, baginya, menghadirkan fasilitas yang dibutuhkan warga merupakan salah satu bentuk kepuasan tersendiri sebagai pemimpin.

“Sesuatu yang ditunaikan sebelum berakhir jabatan, menjadi kepuasan tersendiri. Alhamdulillah, janji yang sudah saya ucapkan di Masaloka bisa ditunaikan sebelum berakhir,” tutupnya.

Penulis : Fend

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!