25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Klarifikasi Soal “Surat Sakti” Untuk Pembelian BBM Pakai Jerigen, Pengelola APMS: yang Dimaksud Itu Adalah Kartu Nelayan

Konkep, Britakita.net 

Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) PT Yudhavia Energi Pratama (YEP) memastikan hanya melayani pembelian BBM menggunakan jerigen bagi nelayan yang memegang kartu nelayan.

Pengelola APMS, Darsan pada pernyataannya di media ini sebelumnya menyebut, pembelian BBM menggunakan jerigen hanya bagi mereka yang memiliki rekomendasi.

Menurutnya, “surat sakti” berupa rekomendasi yang dimaksudkan nya adalah kartu nelayan. Kartu nelayan sendiri dipegang bagi nelayan yang telah terdaftar

“Ini surat rekomendasi yang di maksud adalah kartu yaitu kartu nelayan dan hanya yang memiliki kartu nelayan yang di berikan BBM dalam bentuk jerigen. Tidak mungkin itu nelayan kita mau suruh pikul kapalnya hanya untuk mengisi BBM di pertamina,” jelas Darsan.

BACA JUGA :  Pandemi Covid-19, Maxcell Kendari Tawarkan Belanja Dari Rumah

Dar, sapaan akrab Darsan juga memastikan jika BBM yang disalurkan pihaknya telah sesuai dengan ketentuan dan telah tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kita pastikan penyalurannya tepat sasaran, diharapkan masyarakat tidak lagi panik dan dapat membeli sesuai kebutuhannya” terang Dar.

Dar juga menguraikan dugaan penyebab cepat habisnya stok BBM, yang menurutnya bukan disebabkan karena pembelian BBM menggunakan jerigen.

Hal itu, kata Darsan, adalah murni karena adanya peningkatan kendaraan yang membeli BBM saat sebelum dan sesudah lebaran idul Fitri, hingga berdampak pada kelangkaan BBM.

BACA JUGA :  Richy: Claro Hidangkan Buka Puasa Sepuasnya

“Langka BBM karena tau ji bela ini waktu mau lebaran, kendaraan yang masuk di Konkep perharinya 500 unit di kalikan selama satu minggu sebanyak 3.500 kendaraan, baru selama lebaran tidak mungkin mereka nda keluar jalan-jalan,” kata Dar.

Diungkapkannya juga, untuk penjualan hari ini baru bisa dimulai pada pukul 13.00 WITA, dikarenakan pembongkaran BBM dari kapal ke SPBU baru saja selesai.

“Semoga masuknya BBM ini dapat mengatasi kelangkaan BBM di Konkep sehingga masyarakat tidak lagi pusing mencari BBM ke sana ke mari dengan harga yang mahal,” pungkasnya.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!