23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Idul Adha 1443 Hijriah , Pengprov IMI Sultra Salurkan Kurban di Kendari

Kendari, Britakita.net

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara ikut ambil bagian menyalurkan hewan kurban di hari raya Idul Adha bagi warga di Kota Kendari, Minggu (10/7/2022).

Pengurus IMI Sultra, melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban di Sekretariat Pengprov IMI Sulawesi Tenggara di depan Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Jalan Balaikota, Kelurahan Mandonga Kota Kendari.

Ketua IMI Sulawesi Tenggara, Anton Timbang ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban. Sempat bertemu warga sekitar, pengusaha yang diketahui ikut menyumbangkan 14 ekor kurban di sejumlah lokasi di Sulawesi Tenggara itu, langsung meninggalkan lokasi pembagian kurban.

BACA JUGA :  DPRD Kendari Desak Pemkot Tegur D'Liquid Claro, Minta Sajian Tarian Erotis Dihentikan 

Ketua Harian IMI Sulawesi Tenggara, Mochtar Syahrir mengatakan, Pengprov IMI menyalurkan 60 kupon kurban bagi sejumlah warga di sekitar sekretariat.

Agenda kurban ini sendiri diawali pemotongan hewan berupa satu ekor sapi setelah shalat Idul Adha, pengurus kemudian membagikan ke sejumlah warga sekitar.

“Kita utamakan warga sekitar sekretariat baru orang lain,” ujar Mochtar Syahrir.

Dia menyatakan, setiap tahunnya sejak memimpin tahun 2012, Ketua IMI Sulawesi Tenggara Anton Timbang rutin menyalurkan bantuan hewan kurban bagi warga Kota Kendari.

BACA JUGA :  Pohon Ditebang Tim Kendari Bergerak Menimpah Rumah Warga, Pemilik Rumah: Setelah Kejadian Semua Pergi

Tahun ini, total penyaluran sebanyak 14 ekor sapi yang tersebar di sejumlah lokasi di Kota Kendari dan beberapa daerah lainnya.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur, Ketua IMI Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Dia berharap, IMI Sulawesi Tenggara bisa ikut berbagi pada momen Hari Raya Idul Adha 1443. Selainjutnya, keihlasan dan rasa syukur bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus membantu mereka yang membutuhkan.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!