Gegara Menggali Tanah, Aco Datangkan Tim Jibom Brimob Polda Sultra

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Apr 2023 23:34 0 1087 redaksi

Kendari, Britakita.net

Gegara Menggali tanah untuk pondasi pembangunan rumahnya, Aco (32) warga Kota Kendari terpaksa mendatangkan Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sultra, Selasa (4/4/23).

Dimana kehadiran Jibom dilokasi penggalian yang dilakukan pria berprofesi sebagai buruh itu menemukan sebuah benda yang di duga Bom peninggalan perang Dunia II.

Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh Eka Faturrahman menjelaskan penemuan diduga bom itu berawal Aco (32) sementara melakukan penggalian tanah untuk cakar ayam bangunan rumah.

“Awalnya sekitar pukul 10.45 Wita Aco dan rekannya Agung sedang menggali tanah pada kedalaman dua meter untuk pondasi cakar ayam bangunan perumahan The Villas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat sedang menggali tiba-tiba menemukan benda berupa besi yang di duga Bom. Setelah itu Aco melaporkan benda temuannya tersebut kepada pihak berwenang.

Gegara Menggali Tanah, Aco Datangkan Tim Jibom Brimob Polda Sultra

“Sekitar pukul 12.00 Wita Tim Jibom Brimob Polda Sultra yang dipimpin oleh Wadanden Gegana Brimobda Sultra, AKP. Made Edi tiba di Lokasi penemuan Bom selanjutnya melakukan sterilisasi lokasi,” ucapnya.

Setelah itu, kata dia lagi, benda yang diduga bom tersebut diangkat dari dalam galian pondasi selanjutnya dilakukan pembersihan dan pengecekan kondisi bom.

“Benda yang ditemukan berupa Bom curah yang diduga berasal dari Pesawat perang Dunia II Ukuran Bom Diameter 20cm Panjang 104 Cm,” katanya.

la menambahkan, Bom itu kemudian dievakuasi menuju Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli untuk dilakukan pemusnahan (Disposal).

“Pemusnahan (Disposal) dilakukan situasi aman dan terkendali,” pungkasnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!