23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Bosan dengan Janji SPBU di Konkep, Kades Teporoko Akan Hentikan Penjualan di Desanya

Konkep, Britakita.net

Masyarakat se- Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam waktu tiga bulan terakhir tidak lagi merasakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Pasalnya BBM untuk jatah pasokan SPBU Roko-Roko di perjualbelikan di Langara Kecamatan Wawonii Barat dengan alasan kondisi akses jalan tidak bisa di lalui kendaraan BBM.

Melihat kondisi tersebut Kepala Desa (Kades) Teporopo, Darsono angkat bicara, dia mengatakan dengan melihat kondisi jalan yang tidak bisa di lalui kendaraan, harusnya pihak BBM mencari solusi agar BBM tersebut bisa sampai di lokasi tempat dimana yang seharusnya.

BACA JUGA :  Rayakan HUT RI ke-77, PT GKP Bersama Masyarakat Laksanakan Upacara dan Perlombaan

“Mereka hanya katakan akan ada pelayanan prima , tapi sekarang pertanyaan besar untuk saya terkait pelayanan mereka,” kata Darsono.

Lanjut Kades Teporoko, dia juga mempertanyakan jika hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi pihak SPBU Roko-Roko, dengan memperjualbelikan BBM di lokasi lain bagaimana pelaayanan untuk masyarakat roko roko raya.

“Kalau akses jalan rusak apakah pelayanan juga akan rusak.? Jika pihak SPBU tidak merubah prinsip kerjanya maka di pastikan SPBU yang berada di lokasi Desa Teporoko akan berhenti pelayanannya dengan cara saya tidak memberikan izin menjual BBM di lokasi Desa saya meskipun lokasi milik pribadinya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Launching Penyaluran BPNT Untuk 1.454 Penerimaan Manfaat, Bupati Konkep: Semoga Membantu Pemenuhan Gizi Seimbang

Lebih jauh Kades Teporoko menjelaskan, jika memang kondisi jalan tidak bisa lalui kendaraan BBM maka seharusnya pihak BBM melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa BBM akan diperjualbelikan dilokasi lain.

“Pihak SPBU harusnya bersurat ke kecamatan Wawonii Tenggara, selanjutnya camat meneruskan ke Desa-Desa di Kecamatan Wawonii Tenggara bahwa pihak SPBU akan melakukan penjualan di Langara. Dengan adanya sosialisasi maka masyarakat tidak akan bertanya-tanya kenapa BBM tidak lagi di pasok,” Darsono memukas.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!