28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Atasi Berita Hoaks, Bawaslu Bombana Bangun Sinergitas dengan Insan Pers 

Bombana, Britakita.net

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bombana menggandeng insan pers untuk bersama-sama memberantas informasi hoaks terkait pemilu dan bentuk pengawasannya.

Ketua Komisioner Bawaslu Bombana, Hasdin Nompo dalam sambutanya mengharapkan keterlibatan insan pers dalam pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi serta informasi publikasi Bawaslu Kabupaten Bombana.

“Pers merupakan salah satu garda terdepan penyebaran informasi dan jendela informasi masyarakat tentang pengawasan pemilu, olehnya itu media kabar adalah wadah yang sangat tepat untuk sosialisasi tetang pengawasan pemilu,” jelasnya, Kamis, 7 Juli 2022.

BACA JUGA :  Nahkodai HKTI Sultra, Andi Sumangerukka Optimis Sejahterakan Petani 

Kata Hasdin, sebagai jendela informasi, dengan skill dan kompetensi awak media dalam mencari informasi yang dapat mendukung kinerja bawaslu dalam menyukseskan pesta demokrasi yang bersih.

“Dari hasil koordinasi awal ini kami tindak lanjuti. Pertama grup koordinasi langsung dibentuk untuk permudah komunikasi, ke depan nanti banyak kinerja Bawaslu yang melibatkan wartawan dan kita akan agendakan deklarasi kedepannya,” urainya.

BACA JUGA :  Soal Wawali Kota Kendari, PDIP Kendari Belum Nyatakan Sikap

Hal senada di ungkapkan, Nuryadi selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan, bangun kemitraan yang diinisiasi oleh Bawaslu Bombana bersama wartwan adalah langkah yang tepat guna membangun demokrasi bebas hoax dan kampanye hitam.

“Tepat jika Bawaslu Bombana mengambil langkah membangun sinergitas dan kemitraan dengan insan pers guna mengemas demokrasi yang bebas hoaks. Karena pelanggaran pemilu adalah lawan kita bersama,” tutupnya.

Laporan : Fend

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!