30.6 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

PT GKP Serahkan Bantuan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Lingkar Tambang

Kendari, Britakita.net

PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 10 ekor untuk masyarakat sekitar perusahaan tambang, Kamis (7/7/2022). Bantuan hewan kurban itu diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha 1443 H 2022.

Kepala Teknik Tambang PT GKP, Aep Khaeruddin mengatakan, bantuan sapi kurban tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin perusahaan melalui program Corporate Sociial Responsibility (CSR) bidang keagamaan. Santunan hewan kurban ini juga merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan sejak 2018.

Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa terus menyalurkan hewan kurban. Ini adalah kegiatan rutin yang sudah kita lakukan. Bagian dari kontribusi dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” ujar Khaeruddin.

BACA JUGA :  Gubernur Sultra Instruksikan PPKM di Berlakukan di Seluruh Wilayah

Dia menambahkan, selain menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, perusahaan juga melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan perusahaan dengan melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor.

Penyerahan bantuan sapi kurban oleh PT GKP diapresiasi Kepala Desa Sukarela Jaya, Samaga. Menurut Samaga, bantuan tersebut disebutnya sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Sejak kehadirannya, PT GKP sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkar tambang. Kehadiran perushaan banyak memberi manfaat bagi kami,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat Nambo Jaya, Samiun, berterima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan yang telah memberikan bantuan sapi kurban untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Perbaikan Gedung DPRD Provinsi Sultra Dianggarkan Rp 2 Miliar

Menurut dia, meski GKP belum berproduksi, sudah banyak memberikan bantuan dan bersinergi dengan masyarakat melalui program CSR.

“Sejak kehadirannya, PT GKP sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkar tambang. Kehadiran perushaan banyak memberi manfaat bagi kami,” kata Samiun.

Sementara itu, tim CRS PT GKP, Aldo Sastra menjelaskan kegiatan penyaluran daging kurban, akan dilakukan oleh panitia kurban di masing-masing desa kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kita menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban, akan dilakukan oleh panitia di setiap desa. Mereka (panitia) a paling tahu warga yang benar-benar membutuhkan,” tutupnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!