Antam Konut Salurkan 15 Ton Beras di Empat Desa Ring Satu

waktu baca 4 menit
Rabu, 22 Mar 2023 19:22 0 245 redaksi

Konut, Britakita.net

Direktur Utama PT Antam Tbk bersama Asisten Teritorial Panglima TNI melaksanakan kunjungan kerja ke PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara pada Selasa, (21/3/2023). Kunjungan bersama ini sebagai tindak lanjut atas penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Antam Tbk dengan Mabes TNI untuk seluruh wilayah operasi PT Antam Tbk.

Sebelumnya, PT Antam bersama Polri telah ditandangani perjanjian kerja sama sinergitas keamanan obvitnas perusahaan. Sinergitas penguatan pengamanan teritorial juga dilaksanakan juga dengan pihak TNI.

Sinergitas bersama TNI dan Polri sangat diperlukan mengingat wilayah operasional perusahaan yang luas dan tersebar dibeberapa wilayah, termasuk di wilayah IUP Antam UBPN Konawe Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Dirut Antam dan Aster TNI bersama seluruh jajaran melakukan kunjungan ke wilayah IUP Antam Blok Mandiodo untuk melihat langsung situasi dan kondisi terkini kegiatan PT Antam Tbk dan beberapa kegiatan perusahaan di sekitar wilayah IUP Antam.

Dalam kegiatan tersebut, juga disinergikan juga dengan pelaksanaan program CSR Antam UBPN Konut dengan menyalurkan bantuan 15 Ton beras kepada 4 Desa wilayah ring 1 Antam, yaitu Desa yaitu Desa Mandiodo, Desa Tupuemea, Desa Tapunggaya dan Desa Tapunopaka.

Penyerahan bantuan 15 ton beras ini diberikan kepada kurang lebih 750 KK warga masyarakat 4 (Empat) Desa. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam rangka bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk menyambut bulan Suci Ramadhan serta dalam rangka meringankan beban masyarakat ring 1 Antam UBPN Konawe Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Molawe, dihadiri oleh Asisten Teritorial Panglima TNI, Bapak Muhammad Syafei Kasno, beserta jajaran petinggi TNI, Kapolda Sultra yang diwakili Karoops Polda Sultra, Bapak Kombes Pol. Tumpal Damayanus beserta jajaran Polda Sultra, Bupati Konawe Utara, Bapak Ruksamin beserta jajaran Pemda Konut dan Forkopimda Konawe Utara, dan Direktur Utama PT Antam Tbk, Bapak Nicolaus D. Kanter, dan Diropsi PT Antam Tbk, Bapak I Dewa Wirantaya, serta GM UBPN Konawe Utara, Bapak Hendra Wijayanto, Business Support Senior Manager, Muhammad Rusdan, dan beserta jajarannya. Serta Para Camat dan para Kepala Desa.

Antam Konut Salurkan 15 Ton Beras di Empat Desa Ring Satu

Dalam sambutannya, Dirut PT Antam Tbk, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi dan kerjasama dengan TNI, Polda Sultra dan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara. Ini adalah bagian dari rasa peduli Antam kepada seluruh masyarakat, khusus masyarakat di 4 Desa Ring 1 Antam.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Mandiodo adalah merupakan asset negara yang sangat penting, karenanya semua pihak bertanggung jawab untuk bersama menjaga, agar memberikan hasil semaksimal mungkin untuk manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negera,” ungkapnya.

“Menjelang bulan puasa ini, saya juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada kita semua, mohon maaf lahir dan bathin dan semoga Allah memberikan kelancaran, dan semoga senantiasa dalam perlindungan Allah SWT”, jelasnya.

Aster Panglima TNI, Muhammad Syafei Kasno, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan ini merupakan Langkah awal yang baik untuk mensinkronkan kegiatan-kegiatan yang penting dan berguna bagi masyarakat kedepannya. Aster juga menghimbau, agar Antam sebagai BUMN harus dijaga bersama, agar bisa menjalankan kegiatan operasinya dengan baik dan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan negara.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, mewakili dan atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Antam UBPN Konawe Utara atas pelaksanaan kegiatan CSR ini, dengan memberikan bantuan 15 ton bersa kepada masyarakatnya, khususnya di 4 desa.

“Ini semua berkat Kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan jajaran Antam, karenanya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Antam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan bahwa Pemda Konut telah membentuk unit reaksi cepat dengan KIS (Kemiskinan, Inflasi dan Stunting) merupakan 3 program yang harus ditangani. Salah satu yang juga sudah direncanakan adalah meringankan beban masyarakat dengan pemberian sembako.

Alhamdulillah, melalui program sinergi, Antam memberikan 15 ton, yang artinya beban yang sementara dipikirkan dan akan dilaksankan oleh Pemda, Sebagian sudah dilaksanakan oleh Antam dengan bantuan ini, apalagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini.

Kami juga ingin menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan CSR, salah satu perusahaan yang memang senantiasa bersinergi dan menyelaraskan program-programnya dengan pemerintah daerah adalah program CSR PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara. Oleh karena itu, mari kita dukung keberadaan PT Antam Tbk sebagai Badan Usaha Milik Negara.

Bantuan 15 Ton beras yang diberikan Antam melalui UBP Nikel Konawe Utara kepada masyarakat yang berada di wilayah Ring I Antam, khususnya di 4 (Empat) desa yaitu Mandiodi, Tupumea, Tapunggaya dan Tapunopaka, yang merupakan wujud harmoni dan sinergi dengan TNI, POLDA Sultra dan Pemerintah Daerah Konawe Utara sekaligus sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan Suci Ramadhan. (Advetorial)

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!