25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Usulkan Kader DPC Gerindra Kendari menjadi Calon Walikota, Sekum DPD Gerindra Sultra: Memang Harus Kader 

Kendari, Britakita.net

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kurang lebih tingga Setahun lagi, tahapan Pemilu pun telah berlangsung. Seluruh Partai kini tengah mempersiapkan diri untuk menjadi pemenang dalam Pesta Politik nanti, salah satunya Partai Gerindra di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memastikan Kader Partai DPD Gerindra Sultra wajib maju pada Pilkada nanti.

Dimana hal tersebut sesuai dengan arahan Instruksi langsung Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang akan mewajibkan Kader Partai Gerindra untuk menjadi Calon Kepala Daerah diwilayah masing-masing.

“Jadi sudah ada Instruksi dari DPP Gerindra untuk mengusung Kader Gerindra pada Pilkada 2024 nanti. Kenapa? karena Kader Partai Gerindra sudah dibasis dan dilatih untuk bisa bertarung dan menjadi pemenang dikontestasi Pemilu dalah satunya Pilkada,” tegas Sekertaris Umum (Sekum) DPD Gerindra Sultra, Safarullah saat dikonfirmasi diruangannya.

BACA JUGA :  Ketum Dua Periode Tutup Kongres V PAN di Kota Kendari

Merespon usulan DPC Gerindra Kota Kendari yang tengah mempersiapkan Kadernya dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari, Lawyer itu menyambut baik usulan tersebut. Dan mengatakan DPC Gerindra Kendari sangat peka dengan atensi DPP yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra.

“Sudah seharusnya memang kader yang diusung karena sudah ada Instruksi DPP, olehnya itu usulan DPC Gerindra Kendari kami respon baik dan sangat mendukung hal tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Vidio Dirut Bank Sultra Sawer Penonton Viral di Medsos

Sekum DPD Gerindra Sultra juga menghimbau untuk seluruh DPC Gerindra Se Sultra untuk segera menyiapkan kader-kadernya untuk Pilkada 2024 seperti yang dilakukan DPC Gerindra Kota Kendari.

Selain mengusung siapa-siapa saja Kader yang akan menjadi Calon peserta Pilkada, DPC juga harus memastikan nama yang diusung tersebut memiliki Kualitas dan Loyalitas terhadap Partai.

“Kami tunggu untuk DPC Gerindra Kabupaten yang lain, harus disiapkan lebih awal agar sama-sama dipikirkan strategi apa yang akan dilakukan untuk memenangkan Pilkada di Sultra. Karena Gerindra harus menang dan jadi partai Pemenang di Sultra,” tutupnya.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!