Triple A dan ARS Diusung Jadi Calon Ketua TKD di Sultra

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Nov 2023 17:11 0 639 redaksi

Kendari, Britakita.net

Partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran mengusung dua nama kandidat calon ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pilpres 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua nama yang usulkan yaitu Ketua Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar (Triple A) dan Ketua PAN, Abdurahman Shaleh (ARS).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan, pengusulan dua nama itu setelah melalui pembahasan bersama 9 partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran di Sultra. Pertemuan tersebut dihadiri para ketua Partai koalisi di Sulawesi Tenggara di RM Surya pada Kamis (16/11/2023).

“Dari hasil diskusi bersama partai koalisi indonesia disepakati Andi Adi Aksar dan Abdurhman Shaleh diusul. Dua nama ini nanti akan diusulkan untuk dipilih oleh tim kampanye Nasional di Jakarta,” kata Safarullah.

Ia menerangkan mencuatnya dua nama itu jadi kandidat ketua TKD Prabowo-Gibran di Sultra karena Andi Adi Aksar menjabat sebagai ketua Gerinda Sulawesi Tenggara.

Sementara, nama Abdurahman Shaleh sebagai ketua Partai Amanat Nasional di Sultra yang menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Sullawesi Tenggara.

Sehingga sebagau partai pemenang pileg 2019 lalu mengantarkan ARS menjabat ketua DPRD Sultra periode 2019-2024.

“Pada Pemilu yang lalu PAN yang menang di Sulawesi Tenggara,” ujar Safarullah.

Dua nama itu akan pilih dan kemudian ditentukan sebagai ketua tim kampanye daerah (TKD) pemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Tenggara pada Pilpres 2024.

Penulis : Mar
Editor : Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!