STQ ke V Tingkat Kabupaten di Buka Bupati Konkep

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Mar 2023 01:03 0 245 redaksi

Konkep, Britakita.net

Terlihat sepanjang jalan Ibu Kota Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Langara nampak bersahaja seperti cahaya putih. Hal itu terlihat dari seluruh pranata desa se- Konkep menghadiri kegiatan yang di tunggu-tunggu untuk masing-masing menunjukkan kemahiran dalam membaca ayat suci Al’quran. Jumat, 3 Maret 2023.

Rabu, 1 maret 2023 Bupati Konkep H. Amrullah resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V yang acara tersebut dibuka di pelataran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pukul 15:30 Wita.

Dalam sambutannya H. Amrullah mengungkapkan selamat datang kepada seluruh kalifah dari tujuh wilayah Kecamatan yang telah tiba dengan selamat, kemudian selanjutnya akan mengikuti rangkaian kegiatan STQ dari berbagai cabang yang telah di persiapkan oleh panitia penyelenggara yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 maret 2023.

“STQ bagian dari prpgram pembinaan kehidupan beragama dan peningkatan syair islam, ini jug merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, khususnya bagi kaum muslimin dan muslimah sebagai upaya perwujudan rasa cinta kepada sang pencipta Allah.SWT,” ungkapnya. (1/3/2023).

Bupati 2 periode juga itu mengharapkan bahwa melalui kegiatan STQ hubungan silaturrahmi sesama umat beragama dan antar umat beragama terus terjalin dan tetap di pertahankan seperti yang sudah terbina selama ini.

“Hargai, hormati dan ciptakan rasa aman, nyaman dan damai setiap masyarakat yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini,” harapnya.

Olehnya itu, pada kesempatan tersebut, Bupati H. Amrullah menyampaikan kepada yang akan bertanding mengikuti seleksi tilawatil qur’an semoga dalam keikutsertaan kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat.

“Bagi peserta yang terpilih menjadi pemenang, siapkan diri anda untuk menghadapi STQ tingkat provinsi nantinya, bagi yang belum meraih prestasi jadikan pengalaman ini sebagai cambuk dan pelajaran untuk lebih giat berlatih,” pukas Amrullah.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!