Selama 4 Hari, BPS Wakatobi Gelar Pelatihan Petugas Susenas 

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Feb 2022 00:35 0 457 Admin Britakita.net

Wakatobi, Britakita.net

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wakatobi mengelar pelatihan bagi petugas survei sosial ekonomi nasional (Susenas) tahun 2022.

Pelatihan dilaksanakan dengan 2 gelombang, untuk gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Februari, sementara kelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Februari 2022 yang akan berlangsung di Villa Nadila, Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Kepala BPS Wakatobi, La Ode Ikhsanuddin Hamid mengatakan Susenas menjadi sandaran utama Indonesia dalam hal kebutuhan data untuk mengimplementasikan pembangunan yang sejalan dengan tujuan lembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Dimana Susenas merupakan tulang punggung dari indikator SDGs, RPJMN, dan kesejahteraan sosial.

“Data dan indikator dari Susenas telah dipergunakan secara luas dan dipandang sebagai bukti  penting yang berguna untuk perencanaan, monitoring dan evaluasi program pembangunan pemerintah baik pusat maupun daerah,” ucapnya, Sabtu, 19 Februari 2022.

Pada pelatihan petugas Susenas 2022 ini, yang akan berlangsung selama 4 hari, dan diikuti oleh 41 orang, 27 orang pencacah, 14 orang  pengawas.

“Tujuan pelatihan untuk menyamakan persepsi petugas terhadap pemahaman konsep dan definisi operasional dari variabel yang ditanyakan dalam survei,” jelasnya.

Hamid berharap kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Susenas 2022, karena menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan masalah sosial lainnya.

“Kami berharap kepada Masyarakat Wakatobi untuk selalu mendukung pelaksanaan Susenas ini,” tutupnya.

Laporan: Adh

Penulis :
Editor :

Admin Britakita.net

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!