25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Sekda Konawe, Pimpin Apel Operasi Ketupat Anoa 2022

Konawe, Britakita.net

Polres Konawe bersama stakeholder lainnya menggelar Apel Operasi Ketupat Anoa 2022, Jumat (22/4/2022). Apel gabungan tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan apel gabungan itu dipimpin Sekda Konawe, Ferdinand Sapan yang hadir mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Pada kesempatan itu, Sekda Konawe berkesempatan menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanat yang dibacakan Ferdinan, Kapolri menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari.

Mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. Fokus pengamanan, yakni Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

BACA JUGA :  Buat Replika Kuburan Gubernur Sultra, Mahasiswa Asal Butur Kini Naik Status Jadi Tersangka 

“Dalam pelaksaan Operasi Ketupat 2022 melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya,” jelas Ferdinan.

Ferdinan dalam amanat itu juga mengungkapkan, masyarakat yang akan mudik tahun ini mencapai 85,5 juta. Di sisi lain, Pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali. Meski demikian, diharapkan untuk tetap waspada.

Selain itu, Polri juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, dan balon udara yang mengganggu penerbangan. Kemudian dilanjut Operasi Ketupat untuk mengatasi arus balik yang masih terjadi serta penanganan covid 19.

BACA JUGA :  Sidang Perdana Kasus Nikah Siri Lurah Patipelong, BKN Hingga Sekda Wakatobi Selaku Tergugat Tidak Hadir

Terakhir, amanat Kapolri menekankan pelaksana Operasi Ketupat 2022 untuk menjaga stamina dan kesehatan. Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang. Laksanakan pengamanan secara professional dan humanis. Gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan. Lakukan kerja sama dengan Satgas covid 19. Dorong tempat wisata, pusat perbelanjaan untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi.

“Kemudian, Satgas pangan harus menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga dan terakhir mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas pada pihak terlibat,” pungkas Ferdinan mengakhiri pembacaan amanat Kapolri.

Laporan: Komar/ Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!