PAW Anggota DPRD Bombana, Almarhum Ahmad Mujahid Dilantik

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mar 2023 11:38 0 254 redaksi

Bombana, Britakita.net

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Abdul Wahid ditunjuk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bombana pengganti antar waktu (PAW), dari partai Golkar, sisa jabatan 2019-2024, Senin (6/3/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, bernomor 157 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Bombana PAW menggantikan Ahmad Mujahid yang diteken di Kendari 13 Februari 2023.

Berdasarkan hasil perhitungan suara Komisi pemilihan umum (KPU) Bombana  Pada pilcaleg tahun 2019 lalu,  Abdul Wahid menduduki urutan kedua perolehan suara terbanyak setelah Ahmad Mujahid berdasarkan hasil tersebut  partai Golkar sebagai partai pengusung merekomendasikan Nama Abdul Wahid sebagai PAW yang  menduduki peringkat kedua terbanyak perolehan suara  setelah Almarhum Ahmad Mujahid.

Sementara itu , PAW bukan tanpa alasan Ahmad Mujahid diberhentikan dengan hormat oleh partainya karena tutup usia akibat sakit yang dideritanya pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Abdul Wahid sebagai anggota DPRD kab Bombana di hadiri langsung PJ Bupati Bombana Burhanudin,sekda  forkonda,kepala OPD serta sejumlah tokoh masyarakat. Usai di Lantik  langsung disambut oleh sejumlah anggota DPRD lainnya. Ia juga langsung diarahkan untuk menempati kursi kosong yang kini menjadi miliknya di ruang paripurna.

Dari data yang di peroleh media ini menempatkan Abdul Wahid merupakan caleg nomor urut 5 dari partai Golkar dapil V (Kabaena) yang memperoleh suara terbanyak kedua. Berdasarkan data perolehan suara Pemilu 2019 lalu, Abdul Wahid memperoleh suara 169.

Pj. Bupati Bombana, Burhanuddin berharap Abdul Wahid cepat beradaptasi dan saling mengisi, saling mendukung dalam merumuskan penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Selamat atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Bombana, sebagai mitra kerja dalam pemerintah, berharap semoga semakin kuat dan saling mendukung dalam penyelenggaraan pemerintah,” ucap Burhanuddin.

Penulis : Fendi

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!