Motornya Digadai Sama Rekan yang Baru di Kenal, Anak Kos di Tunggala Malapor di Polisi

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Feb 2023 19:05 0 448 redaksi

Kendari, Britakita.net

Jangan mudah percaya dengan seseorang, mungkin bisa menggambarkan kejadian yang terjadi terhadap Febi Ardila (27) warga yang tinggal di Homestay di Jalan Tunggala, Wua-wua Kota Kendari. Pasalnya dirinya mempercayai seseorang rekannya bernama Nanang untuk meminjamkan motornya namun Motor tersebut malah digadaikan Nanang yang belum lama ia kenal.

Hal tersebut terungkap usai Febi melaporkan kejadian yang merugikan dirinya tersebut di Mapolres Kendari Desember 2022 lalu. Dan atas Laporan tersebut pihak Kepolisian berhasil mengamankan Pelapor Nanang yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) disalah satu indekost, di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Kamis (16/2/2023).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi usai mengamankan pelapor yang telah dicari sejak korban melapor di Mapolres Kendari dan kini terlapor tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah ditahan dugaan kasus penggelapan, ada di polres masih diperiksa,” kata Fitrayadi saat di wawancarai awak media, Jumat (17/2/23)

Selain itu, korban Febi yang tinggal disalah satu Homestay atau Kos-kosan itu membeberkan awal mula motor miliknya di pinjam Nanang sehingga bisa tergadaikan.

Motornya Digadai Sama Rekan yang Baru di Kenal, Anak Kos di Tunggala Malapor di Polisi

“Awal mulanya itu, ketika saya hendak ke Bau-bau, Nanang datang pinjam motorku dengan alasan mau pergi beli buah, karena saya buru-buru ke pelabuhan jadi sekaligus mi saya titip kunci Kost ku ke dia,” ungkapnya.

Kemudian pada Sabtu (17/12/22), korban kembali ke Kendari dan meminta motornya namun saat itu Nanang berdalih bahwa motor tersebut di simpan di sebuah indekos dan kuncinya dibawa oleh Nanang di Kabupaten Bombana.

“Saya masih percaya itu hari, makanya saya tunggu dia balik dari Bombana,” ujarnya, Kamis (16/2/2023). saat ditemui beberapa awak media di Mapolres Kota Kendari

Tak kunjung kembali, Febi kembali mendesak Nanang agar mengembalikan motornya tetapi, Nanang beralasan bahwa motor tersebut akan dibawakan oleh salah satu rekannya bernama Laili.

“Saya sudah menunggu dua hari tetapi motorku masih belum dikembalikan dan saya merasa ditipu makanya saya melapor di Polresta Kendari,” ucap Veby

Di sisi lain, Nanang saat di temui wartawan media ini, membenarkan bahwa telah meminjam motor milik Febi. Namun, ia berdalih bahwa motor tersebut digadai oleh orang lain tanpa sepengetahuannya.

“Bukan saya yang gadai tapi teman ku, dia ambil uang Rp 4 juta,” bebernya.

Laporan: Rahim Sidde

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!