Kuasai Senjata Arlong, Fadil Remaja di Kendari Diamankan Polisi

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Nov 2022 10:55 0 158 redaksi

Kendari, Britakita.net

Senjata tajam (Sajam) yang digunakan para pelaku tindakan kriminal semakin banyak variasinya, terkini yang sedang tren adalah busur. Dan terbaru lagi Polres Kendari menemukan adanya Sajam Jenis Parang/Golok bergeriga panjang sangat mirip dengan senjata salah satu karakter Anime One Piece yaitu Arlong yang senjatanya sangatlah khas yaitu pedang panjang dengan Gerigi yang mematikan.

Sajam mirip Pedang Arlong itu ditemukan tim Buser 77, Polres Kendari saat melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) diwilayah Kota Kendari Kamis (24/11/22) pada Malam hari. Dimana Sajam Arlong itu dimiliki oleh Fadil (16) yang beralamatkan di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Kuasai Senjata Arlong, Fadil Remaja di Kendari Diamankan Polisi

Barang Bukti yang diamankan Tim Buser 77, Polres Kendari

“Ditangan Fadil Kami juga mengamankan sajam lainnya, seperti Busur, Badik, dan Kikir yang diduga dilakukan untuk meruncing mata busur,” kata Kapolres Kendari, Kombes Pol Eka Fathurrahman melalui Kasatrekrim AKP Fitrayadi.

Dari keterangan pelaku yang masih dibawah umur itu, Kasatreskrim mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali melepaskan busur didua daerah di Kota Kendari.

“Dibelakang STM dijalan Sao-sao, dan mata busurnya mengenai mobil. Dan satunya dia lepaskan diwilyah Wua-wua,” katanya.

Fitrayadi juga menambahkan dalam Cipkon Buser 77 juga mengamankan Residivis pelaku Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 KUHP, bernama Rey (18) yang beralamatkan di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatab Wua-wua.

“Ditangan Rey kami amankan Pisau, Mata Busur dan Ketapel. Dan kedua pelaku tengah diamankan di Mapolres Kendari untuk mempertanggungjawabkn perbuatannya.

Laporan: Mar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




error: Content is protected !!