23.7 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Konsisten Menjadi Kampus Terbaik, Stie-66 Kendari Dapat Akreditasi “Baik Sekali”

Kendari, Britakita.net

Konsistenti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Enam-emam Kendari untuk terus berbenah menjadi Kampus terbaik di Sultra akhirnya berbuah Hasil. Dimana Pekan ini Kampus yang berdiri,  11 Oktober 1994 silam itu berhasil mendapatkan Akreditasi “Baik Sekali” yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Oktober 2022.

Hal tersebut diberkan oleh Ketua Stie-66 Kendari, Dr. Bakhtiar Abbas, S.E., M.Si melalui Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen, Dr. Nofal Supriaddin, SE, MM. saat ditemui diruangannya. Yang menjelaskan buah kerjasama seluruh jajaran Stie-66 bertahun-tahun akhirnya terbayarkan dengan Akreditas “Baik Sekali”.

BACA JUGA :  Kerap Jadi Langganan Banjir, Warga Jalan DI Panjaitan Sebut Pemkot Kendari Lakukan Pembiaran

“Kita ketahui bersama predikat Baik Sekali adalah pengakuan tertinggi sebuah Kampus. Dan allhamdulillah berkat keras dan keiklasan menjadikan kampus terbaik di Sultra diijabah, dan ini tentunya harus dipertahankan,” katanya.

Nofal Supriaddin juga merincikan ada Sembilan kriteria penilaian untuk mendapatkan Akreditasi “Baik Sekali” diantaranya Visi-misi , Tujuan dan strategi, Tata Pamong, Mahasiswa, SDM, Keuangan dan Sarana prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian masyarakat dan terakhir Capaian luaran.

“Dan allhamdulillah Sembilan Kriteria yang dipersyaratkan Stie-66 penuhi semuanya dan mendapatkan nilai tertinggi sehingga layak diberikan Akreditasi “Baik Sekali” yang berlaku hingga tahun 2027 nanti,” katanya.

BACA JUGA :  Teror Busur Kembali Terjadi di Kota Kendari, Perempuan Muda Jadi Korban 

Alumni Universitas Brawijaya itu berharap dengan pencapaian Stie-66 saat ini, bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari. Dan dapat mewujudkan Visi Stie-66 yaitu Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang Maju dan mandiri untuk melahirkan generasi berkarakter, kreatif dan inovatif di Kawasan Asia Tenggara pada Tahun 2024.

“Dan misinya Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bisnis berbasis riset serta mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, mandiri, dan terpercaya,” tutupnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!