23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

KKN Expo IAIN Kendari, Tampilkan 60 Produk Unggulan Hasil Handmade Mahasiswa

Kendari, Britakita.net

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari memamerkan 60 produk yang merupakan hasil karya para mahasiswa selama melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode Juli – Agustus 2022, di Auditorium IAIN Kendari, Rabu 31 Agustus 2022.

Pantauan Britakita.net, pameran tersebut  dihadiri olah Perwakilan Dinas Perindustrian dan Pangan Kota Kendari, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas, sifitas akademik IAIN Kendari dan ratusan mahasiswa.

Terlihat juga berbagai jenis prodak hasil Handmade mahasiswi yang dipamerkan diantaranya, kuliner, jamu, produk kecantikan, handy craft, ecowisata dan pupuk organik.

Kepala Pusat Pengapdian Kepada Masyarakat (LP2M) Abdul Gafar mengatakan, dalam pameran tersebut beragam produk hasil karya mahasiswa, selain itu pameran tersebut adalah sarana untuk memperkaya pengalaman mahasiswa.

BACA JUGA :  Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan, BNN Kendari Bina Tim IBM di Kelurahan Punggaloba

“Kegiatan KKN EXPO ini nantinya mahasiswa yang telah melakukan KKN dapat memperlihatkan dan mempresentasikan hasil produknya baik itu melalui video juga berupa bahan jadi serta dapat menjadi penghargaan bagi mereka supaya terlihat oleh masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I IAIN Kendari Husain Insawan mengatakan, hasil berbagai produk yang di hasilkan merupakan wujud kreatifitas dari mahasiswa saat melaksanakan pengabdian masyarakat.

BACA JUGA :  Ratusan Mahasiswa Desak Rektor UHO Berikan Sanksi Tegas Untuk Prof B

“Mahasiswa rupanya ketika dia diberikan peluang, lalu dibekali dengan metodologi untuk bagaimana mengidentifikasi potensi yang ada di Desa nya masing-masing lalu itu dikelola menjadi satu produk yang kreatif dari mereka itu kemudian bisa menghasilkan uang,” bebernya.

Menurutnya, lanjut Husain Insawan, hasil olahan tangan mahasiswa bila ditekuni dan dikembangkan bakal melahirkan wirausaha baru.

“Jadi saya pikir ini mahasiswa sudah menjadi wirausaha baru, ketika ini mereka jalankan, ditekuni dan mereka prodak sebaik-baiknya mereka akan jadi wira usaha baru,”

Laporan : Rizal Saputra
Editor: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!