Kapolres Bombana Pastikan Jajarannya Netral Jelang Pilkada 2024

waktu baca 1 menit
Rabu, 10 Jul 2024 18:02 0 281 redaksi

Bombana, Britakita.net

Polres Bombana malaksanakan rapat Koordinasi lintas sektoral bersama media pada Rabu (10/7/2024) menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Langkah-langkah antisipatif dan pentingnya netralitas Polri ditekankan dalam pertemuan tersebut.

Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, menegaskan komitmen Polri untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada. Untuk memastikan keamanan, pengamanan akan dilakukan secara merata di semua TPS dengan menempatkan satu personil di setiap TPS.

“Sesuai perintah dari Kapolri kami pastinakan netral dan tidak memihak sama bakal calon mana pun,” ungkap Roni Syahendra, Kapolres Bombana

Kasat Reskrim Polres Bombana, IPTU Yudha Febri Widanarko menjelaskan bahwa pengawasan ketat dilakukan terhadap media sosial untuk mencegah penyebaran berita bohong. Empat akun Facebook telah di-take down karena diduga menyebarkan informasi palsu atau menghasut. Identifikasi akun palsu dilakukan melalui profiling dan pengecekan IP.

Ia menjelaskan bahwa Polres Bombana bekerjasama dengan Kejaksaan dan Bawaslu untuk mengkaji postingan yang berpotensi sebagai black campaign. Semua langkah ini bertujuan untuk memastikan Pilkada 2024 di Bombana berlangsung tertib dan aman, menjaga netralitas, melindungi hak-hak masyarakat, dan mencegah penyebaran informasi yang dapat meresahkan.

“Kami melakukan kolaborasi antara pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUD Kabuoaten Bombana, Bawaslu dan pemerintah daerah untuk SMA sama menjaga kantibmas jelang pilkada tahun ini ,” ujarnya.

Penulis : Fendi
Editor : Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!