x

Sambut Hari Amal Bakti, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Rapat Perdana

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Nov 2022 18:16 0 152 redaksi

Kendari, Britakita.net

Dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara menggelar rapat perdana yang dilaksanakan di Aula kanwil Kemenag Sultra, Senin (14/11/22).

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Sultra, H Zainal Arifin, juga turut dihadiri segenap pejabat adminstrator dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan membahas sejumlah agenda yang akan menjadi rangkaian kegiatan peringatan HAB Kemenag RI ke-77.

Rencananya, seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada 1 Desember 2022 hingga puncak HAB yang jatuh pada 3 Januari 2023 mendatang.

Sembari menunggu panduan HAB dari Kemenag RI, Kakanwil menghimbau agar sudah mulai dipersiapkan dari awal agar nanti bisa dilaksanakan dengan matang, sederhana tapi penuh khidmat.

Kakanwil Sultra, H Zainal Mustamin menjelaskan bahwa berbagai agenda kegiatan yang akan menyertai peringatan HAB ke-77 kali ini diantaranya Porseni, kirab 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara), jalan santai kerukunan merawat harmoni anak bangsa menyambut HAB, bazar, dzikir akbar bersama purnabakti, anjangsana dan bakti sosial hingga acara formil lainnya seperti ziarah taman makam pahlawan, upacara bendera hingga ramah tamah.

“Untuk pelaksanaan kirab 3B jalan santai kerukunan, akan melibatkan siswa-siswi madrasah dengan menggunakan kostum adat kerukunan. Pakaian adat dan pakaian agama akan mewarnai kirab dan jalan santai kerukunan ini, dengan melibatkan ormas-ormas keagamaan dan paguyuban,” kata Zainal mantan Kakanwil Kota Kendari saat rapat

Lebih lanjut, Pendaftaran dan penomoran peserta jalan santai akan dilakukan secara online, karena nantinya akan ada pembagian dan pengundian kupon jalan santai, untuk mendapatkan beberapa doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

“Kemudian untuk anjangsana dan bakti sosial diharapkan bisa menjangkau semua agama supaya lebih semarak. Untuk donasi sudah mulai bisa dikumpulkan. Dan inti acara adalah pada saat puncak peringatan HAB melalui pelaksanaan upacara yang terakhir kali akan dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi di masa kepemimpinannya,” lanjutnya.

Tambahnya, Kakanwil berharap segala persiapan untuk dibahas lebih lanjut agar kegiatan bisa berjalan dengan baik. Termasuk segi pengamanan dalam rangka pelaksanaan jalan santai.

“Keterlibatan para purna bakti sangat diharapkan. Panitia, ASN, DWP dan purnabakti, semuanya agar saling berbagi tugas,” pungkasnya.

 

Laporan: Rahim Sidde

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
x
x
error: Content is protected !!