Kades Terpilih di Konawe akan Dilantik di SPN Anggotoa

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Okt 2022 09:12 0 696 redaksi

Konawe, Britakita.net

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) akan melantik Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Setentak 31 Oktober 2022 nanti di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe. Hal itu disampaikan KSK saat melalukan penandatanganan Fakta Integritas dengan seluruh Calon Kepala Desa, Senin (24/10/22).

Dihadapan 468 Calon Kepala Desa yang akan bertarung di 168 Desa di 27 Kecamatan, Bupati Dua Periode itu menegaskan bahwa menjadi Kades tak mudah karena sangat banyak tanggungjawab yang harus diemban.

“Jadi bukan hanya uang Dana Desa dia mau urus itu Pak Desa, banyak hal. Olehnya itu Kades yang terpilih harus memiliki kemampuan untuk mengemban amanah itu,” katanya.

Olehnya itu Para Kades nanti yang akan terpilih akan diberikan pembekalan di SPN Anggotoa, untuk meningkatkan kedisiplinan para Kades yang akan memimpin desanya masing-masing.

“Jadi harus dilatih dulu Kades yang terpilih, supaya bisa bertanggungjawab. TNI dan Polri akan bersinergi untuk melatih Kades, dan yang terpenting itu bagaimana menanamkan Nasionalis dalam diri Pak Desa,” ujar mantan Ketua DPRD Konawe itu.

KSK juga menghimbau kepada para Kades untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam Pilkades serentak saat ini. Karena jangan karena Pilkades memecah belah kebersamaan para calon.

“Harus kondusif, jangan karena Pilkades semua bermusuhan. Banyak isu-isu kalau Pilkades ini banyak masyarakat saling bermusuhan, tapi saya harap itu cuma isu karena saya yakin masyarakat Konawe adalah masyarakat yang cinta damai,” tutupnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!