Jalan dua Jalur dan Lampu Penerangan Kampus Baru Hasil Karya Iwan Kambara

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Jun 2023 17:31 0 1069 redaksi

Kendari, Britakita.net

La Ode Ali Akbar atau akrab disapa Iwan Kambara merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga.

Diketahui selama duduk di kursi parlemen, pria kelahiran Kambara Kabupaten Muna Barat itu telah banyak berkontribusi untuk masyarakat kota bertaqwa ini.

Sebut saja, jalan dua jalur dan penerangan lampu jalan di Kampus Baru Universitas Haluoleo Kendari tepatnya, jalan Haemokodompit Kelurahan Lalora, Kecamatan Kambu merupakan hasil karya Iwan Kambara.

La Ode Ali Akbar saat ditemui mengatakan bahwa dirinya selama dua periode menjadi anggota dewan terus berbuat dan berkarya terhadap masyarakat, karena pada dasarnya dirinya duduk di dewan atas pilihan rakyat. “Kita akan terus berkontribusi kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan kami,” jelas politikus Gerindra ini, Selasa, (14/6/23).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kampus baru jumlah penduduknya sangat padat. Kemudian fasilitas di lingkungan kampus terbesar itu sudah tidak memadai, seperti jalan sempit, jalan rusak dan lain sebagainya. “Sehingga ketika saya terpilih sebagai wakil rakyat, saya terpanggil untuk memperbaiki hal tersebut,” paparnya.

Jalan dua Jalur dan Lampu Penerangan Kampus Baru Hasil Karya Iwan Kambara

Jalan dua Jalur dan Lampu Penerangan Kampus Baru Hasil Karya Iwan Kambara

Mulai dari membangun jalan dua jalur dari pertigaan kampus sampai pertigaan kampus yang menuju lepo-lepo. Kemudian melakukan pengaspalan di sejumlah lorong-lorong, paving blok yang ada di lingkungan kampus dan lain sebagainya. “Dulu ketika ada demo maka masyarakat yang melintas akan memutar balik, karena jalan macet, namun dengan program tersebut, alhamdulilah saat ini sudah tidak macet lagi dan telah dinikmati masyarakat, bebernya.

Kemudian dengan program penerangan jalan, saat ini masyarakat tidak khawatir lagi ketika melintas di lingkungan kampus, pasalnya saat ini sudah tidak ada lagi pemalakan, penjambretan dan perbuatan kriminal lainnya. “Menurut saya saat ini di lingkungan kampus sudah aman dan nyaman. Faktanya sudah banyak lapak-lapak yang berdagang sampai pagi. Dan memang tujuannya program jalan dan penerangan lampu jalan adalah untuk kenyamanan masyarakat. Alhamdulilah dirasakan oleh masyarakat luas,” tegasnya.

Namun anggota Komisi III DPRD Kota itu mengaku masih banyak program yang belum ditunaikan untuk masyarakat kota Kendari, khususnya di Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga. “Tetapi hal ini lagi-lagi saya sampaikan karena keterbatasan anggaran, karena kita bukan eksekutif atau kepala daerah yang memiliki kewenangan penuh untuk mengatur anggaran, sehingga saya berbuat sesuai dengan anggaran yang ada,” ungkapnya.

Akan tetapi ia berjanji akan merealisasikan semua program kerja yang telah disampaikan kepada masyarakat. “Kita akan upayakan dianggaran perubahan tahun 2023 atau di APBD tahun 2024,” tandasnya. (Advetorial)

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!