Jadi Sektor Unggulan, Pemprov Sultra Bantu Para Pengusaha Properti

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Okt 2022 14:33 0 185 redaksi

Kendari, Britakita.net

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra selalu memberikan respon positif terhadap investasi yang ada di Bumi Anoa salah satunya dibidang Properti. Olehnya itu Pemprov Sultra melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) menggelar Properti Expo 2022 yang dilaksanakan dipelataran MTQ, Jumat (28/10/22) yang dilaksanakan Tiga hari hingga Minggu (30/10/22) nanti.

Sekertaris Provinsi (Sekprov), Asrun Lion yang diwakili Staf Ahli Politik dan Pemerintahan, Boy Irwansyah membuka kegitan Expo yang diikuti oleh 36 Pengembang subsidi dan non subsidi. Dimana dalam sambutannya mengatakan Expo ini adalah bentuk suport dukungan Pemprov Sultra terhadap investasi yang ada di Sultra khususnya di Kota Kendari.

“Pemprov Sultra selalu mendukung investasi positif dengan memberikan fasilitas-fasilitas dan kemudahan salah satunya Expo ini,” katanya.

Lanjut Boy, Properti merupakan salah satu investasi unggulan Pemprov Sultra karena selain menjadi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) juga dapat menyerap tenaga kerja yang ada di Sultra

“Properti ini memiliki efek ganda, karena banyak manfaat bila Investasi Properti terus berkembang. Olehnya itu akan ada beberapa kemudahan akan diberikan kepada pelaku usaha properti,” janjinya.

Kepala DPM-PTSP Pemprov Sultra, Parinringi yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan realisasi investasi, perbaikan investasi dan pengembangan ekonomi regional dan lokal.

” Kegitan ini didanai langsung oleh Pemprov Sultra, bertujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk properti. Dan juga memberikan semangat para pengusaha properti lainnya karena Pemerintah hadir untuk membantu para pelaku usaha perumahan,” katanya.

Lanjutnya sektor perumahan merupakan salah satu sektor yang penting dan berkontribusi dalam realisasi investasi di Sultra, sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran tumbuh positif sebesar Rp 317,16 milyar pada realisasi investasi berdasarkan Triwulan II pada tahun 2022.

” Semoga acara ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk kembali melakukan pembelian berbagai produk-produk properti dan ini akan membantu ekonomi daerah khusus Sulawesi Tenggara untuk segera pulih” tutupnya.

Laporan: Rahim

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!