25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Jadi Mitra Polri, Pokdarkamtibmas Sultra Resmi Dilantik

Kendari, Britakita.net

Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik, Senin, 12 September 2022.

Ketua Umum Nasional Pokdarkamtibmas, Agenanda Djatmika mengatakan para pengurus Pokdarkamtibmas Sultra yang hari ini dilantik dan dikukuhkan bisa amanah dan membantu serta saling sinergi yang baik.

“Kita salah satu perpanjangan mata dan telinga Polisi di masyarakat. Sebagai Mitra Polri yang tupoksi utamanya membantu Polri dalam hal Harkamtibmas,” ungkapnya, saat membawakan sambutan.

Selain itu, para pengurus yang baru dilantik diharapkan aktif dalam membantu polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas diwilayah, dengan maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Aniyaya ASN Gegara Parkiran, Oknum Satpol PP Diciduk Polisi

“Pokdarkamtibmas merupakan mitra Polri di tengah-tengah masyarakat yang diharapkan bersama-sama membina masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Pokdarkamtibmas Sultra, Rusmin Abdul Gani mengatakan tujuannya yakni membantu dan mendukung tugas-tugas Polri di tengah-tengah masyarakat seperti penyuluhan hukum kepada masyarakat agar taat hukum.

“Mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan kepada kami, untuk menjadi pengurus, kami sadar atas tanggung jawab dalam menciptakan kenyamanan dan ketertiban di wilayah Sultra,” ucapnya.

Selain menciptakan kenyamanan bagi para masyarakat, dirinya juga akan memberikan kenyaman bagi para investor. Sebab, investasi juga bisa menjadi salah satu faktor ketidak nyamanan masyarakat.

BACA JUGA :  Tabrak Trotoar, Pemotor di Kendari Terkapar Bersimbah Darah

“Makanya kehadiran kami, apalagi di Sultra, lagi demam-demamnya investasi, berharap mudah-mudahan investor masuk bisa nyaman, karena informasi yang kita berikan lebih lengkap, sehingga tidak ada lagi miskomunikasi antara investor dengan masyarakar,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto menjelaskan bahwa adanya Pokdarkamtibmas Sultra ini dapat membantu dan mendukung tugas-tugas Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Seperti dalam penyuluhan hukum kepada masyarakat agar taat hukum. Pokdarkamtibmas merupakan mitra Polri di tengah-tengah masyarakat,” singkatnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!